Selasa , Januari 25 2022
Home / Peristiwa / KPU Pringsewu Sosialisasikan Pemilu ke Pelajar

KPU Pringsewu Sosialisasikan Pemilu ke Pelajar

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Andreas Andoyo selaku ketua komisi Pemilhan Umum (KPU) kabupaten Pringsewu beserta Tim, Senin (16/01) sosialisasikan Pemilu di SMK Karya Bhakti, Jl.Ahmad Yani Pringsewu.

Kedatangan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu Andreas Andoyo di sambut dengan antusias para pelajar Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Karya Bhakti Pringsewu.

Memberikan sosialisasi pendidikan politik kepada pemilih pemula sangatlah penting, untuk meningkatkan minat pemilih agar dapat berpartisipasi sehubungan akan di gelarnya Pilkada 15 Februari mendatang.

BACA JUGA:  Festival Kopi 2019 Bakal Pecahkan Muri 3000 Wanita Minum Kopi Bersama

Dalam penyampaiannya dihadapan ratusan pelajar Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Karya Bhakti Pringsewu. Andreas Andoyo selaku ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Pringsewu menjelaskan, syarat dan tata cara pemilihan umum secara lugas dan gamblang sehingga dapat mudah di pahami oleh pemilih pemula.

“KPU akan mengadakan lomba Selfie Demokrasi. Nanti akan ada beberapa kategori juara. Yaitu kategori pasangan Suaimi istri, kategori pasangan muda, dan kategori pasangan muda – mudi,” jelasnya.

BACA JUGA:  Gandeng Dinkes, TMMD Bojonegoro Sosialisasikan Pembentukan Posyandu Remaja

Caranya setelah mencoblos, masukan jari ketinta dan silahkan berselfie ria dengan latar belakang Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tapi jangan menunjukan pasangan calon. Dan silahkan kirim ke website atau facebook kami,” paparnya.

Saat Tim Lampung1.com meminta konfirmasi Andreas Andoyo ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu menjelaskan, “Tujuan kami hadir mensosialisasikan pemilu dikalangan pelajar, karena mereka adalah pemilih pemula agar mereka tau syarat, cara, serta mengingatkan di 15 februari nanti untuk memilih. Pemilih pemula diharapkan menjadi pemilih yang demokratis dan cerdas,” jelasnya.

BACA JUGA:  Lampung Segera Terapkan "Smart City Nusantara"

Krismanto selaku kepala sekolah Menegah Kejuaran (SMK) Karya Bhakti. Saat ditemui Tim Lampung1.com juga menjelaskan, “Kami sangat senang dan sangat mengapresiasi sosialisasi ini, karena akan mengingatkan para pemilih baru untuk bisa memberikan hak suaranya di pemilihan kepala daerah (pilkada) 15 Februari mendatang. Harapan tentunya agar dapat mensukseskan pemilihan secara aman, damai, cerdas dan demokrasi”, tegasnya. (Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kapolsek Sei beduk Gelar Konferensi Pers Atas Tindak Pidana Curanmor

Lampung1.com,Batam,Polresta Barelang- Kapolsek Sei Beduk AKP Felix Mauk, SH yang di dampingi oleh Kasi Humas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *