Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Kursi Sekretaris DPRD Kota Metro “Di Lelang”.

Kursi Sekretaris DPRD Kota Metro “Di Lelang”.

LAMPUNG1.COM, Setelah di tinggalkan oleh oleh Lusia Parjiem, yang notabene merupakan Adik dari Walikota Metro, Pairin, kini kursi Sekretaris DPRD Kota Metro, yang hanya sempat di nikmati selama kurang lebih 2 bulan, hingga saat ini masih juga belum terisi alias kosong.

Alizar, salah seorang Wakil Rakyat di institusi DPRD Kota Metro, menerangkan bahwa hingga saat ini Kursi Sekretaris lembaganya ini, masih dalam proses promosi terbuka, atau “di Lelang” sesuai mekanisme Lelang Jabatan.

BACA JUGA:  Puluhan anggota Yonif 405 Banyumas Dikarantina 14 Hari Pasca TMMD Reguler Pekalongan

Anggota Komisi II DPRD Kota Metro ini, mengharapkan siapa pun yang akan menduduki jabatan Sekretaris Dewan berikutnya, harus mampu bersikap Profesional dan Transparan, khususnya dalam menyusun Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA).

“Sebagai Lembaga yang memiliki kewenangan kontrol atau pengawasan, kita juga berkewajiban menjalankan fungsi pengawasan pada internal institusi DPRD Kota Metro, sebagai pertanggung jawaban kita kepada kepada warga masyarakat”, tegasnya.

BACA JUGA:  Walikota Metro Serukan Potensi Bumi Perkemahan Dalam Kegiatan Doa Bersama

Selain untuk meminimalisir upaya Penyimpangan, Transparansi dan Keterbukaan DIPA ini, dinilai penting dilakukan dengan tujuan utama, agar setiap pelaksanaan anggaran kegiatan pada Sekretariat DPRD Kota Metro ini, bisa diketahui secara jelas oleh seluruh wakil rakyat, di lembaga DPRD Kota Metro.

“Masyarakat Kota Metro harus paham, bahwa Fungsi Kontrol dan Pengawasan yang kami lakukan, bukan cuma berani kami dilakukan di luar lembaga DPRD Kota Metro, tetapi juga berani kami lakukan dalam tubuh atau institusi kami sendiri”, tambahnya. (Tyas / Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Miris !!! Oknum PNS Dinas PP&PA Kab Tubaba Abaikan Pelindung Hak Anak

Lampung 1.com,Tubaba – Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan oknum PNS Dinas PP & PA Tubaba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *