Senin , Juli 25 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Kursi Sekretaris DPRD Kota Metro “Di Lelang”.

Kursi Sekretaris DPRD Kota Metro “Di Lelang”.

LAMPUNG1.COM, Setelah di tinggalkan oleh oleh Lusia Parjiem, yang notabene merupakan Adik dari Walikota Metro, Pairin, kini kursi Sekretaris DPRD Kota Metro, yang hanya sempat di nikmati selama kurang lebih 2 bulan, hingga saat ini masih juga belum terisi alias kosong.

Alizar, salah seorang Wakil Rakyat di institusi DPRD Kota Metro, menerangkan bahwa hingga saat ini Kursi Sekretaris lembaganya ini, masih dalam proses promosi terbuka, atau “di Lelang” sesuai mekanisme Lelang Jabatan.

BACA JUGA:  Polsek Tegineneng Polres Pesawaran Amankan 1 Derijen Minuman Jenis Tuak.

Anggota Komisi II DPRD Kota Metro ini, mengharapkan siapa pun yang akan menduduki jabatan Sekretaris Dewan berikutnya, harus mampu bersikap Profesional dan Transparan, khususnya dalam menyusun Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA).

“Sebagai Lembaga yang memiliki kewenangan kontrol atau pengawasan, kita juga berkewajiban menjalankan fungsi pengawasan pada internal institusi DPRD Kota Metro, sebagai pertanggung jawaban kita kepada kepada warga masyarakat”, tegasnya.

BACA JUGA:  Satgas TMMD ke 110 Kodim 126/PSB, Pendekatan Humanis Tumbuhkn Kepercayaan Masyarakat

Selain untuk meminimalisir upaya Penyimpangan, Transparansi dan Keterbukaan DIPA ini, dinilai penting dilakukan dengan tujuan utama, agar setiap pelaksanaan anggaran kegiatan pada Sekretariat DPRD Kota Metro ini, bisa diketahui secara jelas oleh seluruh wakil rakyat, di lembaga DPRD Kota Metro.

“Masyarakat Kota Metro harus paham, bahwa Fungsi Kontrol dan Pengawasan yang kami lakukan, bukan cuma berani kami dilakukan di luar lembaga DPRD Kota Metro, tetapi juga berani kami lakukan dalam tubuh atau institusi kami sendiri”, tambahnya. (Tyas / Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Puluhan Pecatur Junior dan Senior Ikuti Turnamen Mustain Cup

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Turnamen catur dalam rangka perebutan piala Mustain cup yang kedua digelar di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.