Senin , September 26 2022
Home / Kesehatan / Lulus Akreditasi, RSUD Sukadana Digadang Jadi RS Rujukan di Lamtim

Lulus Akreditasi, RSUD Sukadana Digadang Jadi RS Rujukan di Lamtim

LAMPUNG1.COM, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung Timur, Hi Azwar Hadi, meminta pengelola Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana, yang ditetapkan lulus akreditasi versi 2012, sebagai rumah sakit terakreditasi dengan status lulus perdana, bisa terus meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat.

“Dengan Akreditasi ini, saya berharap pihak pengelola RSUD Sukadana, bisa lebih meningkatkan kinerja dan profesionalisme pelayanan kepada pasien yang berobat ke Rumah Sakit Sukadana”, harap Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung Timur.

BACA JUGA:  Di Kalongan, Satgas TMMD 110 BojonegoroPasang Banner Imbauan PPKM Mikro

Sementara Direktur rumah sakit setempat dr. Nanang Salman mengatakan, penetapan kelulusan akreditasi dapat di lihat melalui Website www.kars.or.id dengan nomor urut 829.

RSUD Sukadana merupakan satu-satunya rumah sakit Tipe C di Provinsi Lampung, yang telah ditetapkan lulus akreditasi perdana. Akreditasi diperoleh dengan melakukan evaluasi setiap tahunnya, kemudian pada tahun ke-3 akan di lakukan penilaian kembali.

“Akreditasi bagi rumah sakit memiliki beberapa tingkatan yakni tingkat perdana, dasar, dasar madya, utama, dan paripurna”, jelasnya, Rabu (4/1).

BACA JUGA:  Jelang Berakhirnya TMMD, Satgas Bersih-Bersih Jalan yang Baru Dibangun

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengapresiasi atas diperolehnya akreditasi, besar harapan rumah sakit tersebut dapat terus meningkatkan pelayanan dan sarana prasarananya.

Kemudian untuk pencapaian target sebagai rumah sakit rujukan, maka akan dilakukan pembenahan dari segi pelengkapan fasilitas dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian, masyarakat Lampung Timur tidak perlu mencari pelayanan rumah sakit dari luar Daerah.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan seluruh puskesmas di Lampung Timur, untuk senantiasa melakukan rujukan ke RSUD Sukadana”, jelasnya. (Eko Arif/Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hadiri RAKERNAS Akutansi Tahun 2022, Bupati Way Kanan Terima Penghargaan WTP Ke 12 Kali Berturut-turut

LAMPUNG1.COM, Way Kanan — Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Inspektur Daerah Kabupaten, Dra. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.