Senin , Juli 18 2022
Home / Ruwa Jurai / Masyarakat Tuba Keluhkan Mahalnya Biaya IMB

Masyarakat Tuba Keluhkan Mahalnya Biaya IMB

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Provinsi Lampung mengeluhkan mahalnya biaya pengurusan IMB (Izin Membuat Bangunan) di Kabupaten tersebut.

Dari informasi yang dihimpun tim LAMPUNG1.COM, mahalnya biaya pembuatan IMB ini mulai dari Rp. 2 jutaan untuk Kecamatan-Kecamatan terdekat, sementara untuk Kecamatan yang jauh bisa mencapai Rp. 5 juta lebih.

Besarnya biaya pengurusan IMB ini menurut salah satu masyarakat yang pernah mengurus izin IMB Di Kantor Pelayanan Satu Pintu ini diduga ada penyalahgunaan yang dilakukan oleh oknum Pejabat perizinan setempat yang berinisial A yang memanipulasi biaya survey sampai jutaan rupiah.

BACA JUGA:  Plt Bupati Lamsel Berjanji Perbaiki SDN Siring Babaran

Ketika hal ini ingin dikonfirmasikan kepada A pada (17/1), oknum Pejabat yang berinisial A ini tidak bersedia menjawab karena ingin berkonsultasi terlebih dahulu dengan atasan langsungnya yang berinisial U yang saat ini sudah dimutasi.

“Saya tidak dapat menjawabnya karena ingin konsultasi dahulu dengan U.” Ujar A kepada LAMPUNG1.COM

Mahalnya biaya pengurusan IMB di Kabupaten yang dikenal sebagai Kabupaten Nengah Nyappur ini diduga ada skandal dan penyalahgunaan jabatan yang dilakukan dengan sengaja oleh oknum A yang direstui oleh atasan langsungnya U. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bersama Kejari, Pemkab Lamsel Gelar Pesta Rakyat

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.