Senin , Juli 18 2022
Home / hukum / Mutasi Sulestri Digugat

Mutasi Sulestri Digugat

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – kepindahan tugas Sulestri, seorang PNS/ASN dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) mutasi ke Kabupaten Mesuji.

Kepindahan tugas Sulestri dengan NIP. 198710252006042002 ini menurut LSM. FMPK (Forum Masyarakat Peduli Keadilan) Lampung, menyalahi aturan.

Lebih jauh menurut Jamalludin Sekretaris FMPK, kepindahan tugas Sulestri ini selain merekayasa alasan mutasi yang diajukan Sulestri kepada BKD, juga tanpa izin dari suami, seorang PNS juga tidak bisa mutasi kedaerah lain bila PNS tersebut masih mempunyai hutang-piutang dengan pihak ke-tiga.

BACA JUGA:  Tangani Dugaan Pungli, Polri Atur Lintasan Jembatan Waygebang

Anehnya, LSM FMPK bukan saja menggugat kepindahan tugas Sulestri ke BKD Tuba, tetapi juga melaporkan Sulestri ke Penyidik Polres setempat dengan tuduhan melakukan pemalsuan surat pengajuan mutasi Sulestri dengan melanggar Pasal 263 KUHP dan Pasal 277 KUHP.

Laporan LSM FMPK ke Polres melalui surat pengaduan No. 003/DPP-FMPK/01/2017 – Tanggal 23 Januari 2017 yang diterima oleh Polres Tuba pada Senin pagi (23/1).

BACA JUGA:  Pecah Ban, Mobil Avanza Tabrak Gorong-Gorong

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Kepala BKD Tuba, Hasbi menyatakan belum membaca adanya gugatan dari LSM FMPK.
“Saya belum membaca adanya surat LSM FMPK,” ujar Hasbi kepada sejumlah Wartawan saat ditemui diruang kerjanya (23/1). (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bersama Kejari, Pemkab Lamsel Gelar Pesta Rakyat

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.