Kamis , Juli 21 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Nanang Hermanto Dialog Dengan Warga Terkait Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa

Nanang Hermanto Dialog Dengan Warga Terkait Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Perwakilan dari warga yang melakukan unjuk rasa, terkait dugaanpenyalahgunaan dana desa (dd) dan dugaan asusila yang di lakukan oleh Kepala Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung selatan, berdialog yang dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Hermanto, Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdinan Saputra, Inspektorat Lampung Selatan Syahlani, Kepala Kesbangpol Lampung Selatan Wirham Riadai, dan Uspika Way Panji.

Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, kedatangannya ke desa sidoharjo adalah ingin mendengar secara langsung apa yang menjadi pokok permasalahan, yang mengakibatkan aksi unjuk rasa tersebut terjadi.

BACA JUGA:  Acara Penutupan TMMD 110 Bojonegoro Digelar Dengan Gowes Bareng

“Saya sudah membaca semua poin-poin yang telah menjadi tuntutan masyarakat. Namun, untuk menindak lanjuti permasalahan ini perlu proses dan tahapan yang harus dilalui, perlu pembuktian terlebih dahulu sebelum di ambil langkah kedepannya, dan tim yang akan bekerja, akan menilai apakah semua yang di adukan sesaui dengan fakta yang ada.” Katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan mengatakan, pihaknya akan memproses permasalahan di desa sidoharjo. Namun, sebelum pihaknya memproses akan mengkaji terlebih dahulu pokok permasalahan, agar tim yang dibentuknya nanti tidak salah dalam mengambil suatu keputusan.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Tutup Jalan Desa Ngrancang yang Berlobang

“Nanti akan ada tim auditor dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang akan melakukan cros cek ke bawah, guna mengetahui akar permasalahan yang ada. Dari beberapa poin, tuntutan yang saya baca ada masalah asusila, bagaimana bisa seorang pemimpin bisa mengayomi warganya kalau dia sendiri sudah tidak bisa menjaga etika dan tindakannya di mata masyarakat.” Ujarnya.

Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan meminta waktu paling lambat hari kamis 5 januari 2017, tim yang bentuk akan turun ke lapangan untuk mencari fakta dan kebenaran terhadahap tuntutan warga masyarakat desa sidoharjo.

BACA JUGA:  Bahan Baku Pada TMMD 107 Kapuas Sudah Mulai Didrop ke Lokasi

“saya juga mengharapkan kesaksian dari masyarakat Sidoharjo yang sebenar-sebenarnya, bukan akal-akalan. Diharapkan dari hasil pemeriksaan tersebut nantinya akan bisa kami simpulkan langkah apa yang diambil kedepan nya.” Ujar Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan dalam berdialog bersama dengan beberapa perwakilan warga masyarakat, selasa (3/1). (Wandi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Launching Film BE-ling SMPN 17 Bandarlampung Tuai Apresiasi di Bandarlampung Expo

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG – Setelah lebih dari setahun menunggu, disebabkan pandemi Covid-19, film berjudul BE-ling yang …

5 comments

  1. Payah kades seperti itu mah

  2. hmmm……coba dimusyawarahkan secara baik-baik!

  3. waduh! kok bisa gitu sih…

  4. harus dimusyawarahkan ituuu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.