Sabtu , Juli 23 2022
Home / Hukum Kriminal / Napi & Tahanan Sering Kabur, Rupanya Ini Kelemahan LP Sukadana.

Napi & Tahanan Sering Kabur, Rupanya Ini Kelemahan LP Sukadana.

LAMPUNG1.COM, Belum standarnya sarana dan prasarana, yang ada pada Lembaga Permasyarakatan (LP) Sukadana, menjadi salah satu faktor utama, sering terjadinya Narapidana dan Tahanan yang melarikan diri atau “Kabur”.

Kepala LP kelas II Sukadana, Mustawan, menerangkan bahwa kondisi sarana dan prasarana yang ada LP Sukadana saat ini, sangat membutuhkan perhatian, karena sudah tidak memadai, bahkan tidak standar, sehingga rawan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:  9 Pejabat Eselon III Kabupaten Tuba Ikuti Latihan Kepemimpinan Oleh BPSDM Provinsi Lampung

“Standarnya, ketinggian pagar LP Sukadana seharusnya adalah 6 Meter, tetapi faktanya saat ini hanya setinggi 3,5 Meter, Rumah Dinas kondisinya juga sudah banyak mengalami kerusakan, sehingga banyak pegawai LP Sukadana yang memilih tinggal di tempat lain, kemudian kita juga memerlukan kendaraan operasional Sel Wagon dan Ambulance”, jelasnya.

Meski LP kelas II Sukadana merupakan Institusi vertikal, tetapi pihaknya berharap agar pemerintah daerah bisa memberikan bantuan dan perhatian, karena lebih dari 75 % warga binaannya merupakan warga masyarakat di Lampung Timur. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Rozi Kecam Tindakan Oknum Lakukan Pungli Mengatasnamakan PWI Lampura

LAMPUNG1.COM, Kotabumi – Beredar informasi dari sejumlah masyarakat terkait penarikan iuran dana sebesar Rp10000 mengatasnamakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.