Senin , Juli 18 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Nasib Limaukunci yang Ironi

Nasib Limaukunci yang Ironi

LAMPUNG1.COM, LAMPUNG BARAT – Limaukunci, hanyalah salah satu pemangku (dusun) di Pekon Padangcahya Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang ironi dan masuk kategori tertinggal.

Betapa tidak, meski secara administratif wilayah tersebut hanya berjarak kurang dari 5.000 meter dari kantor bupati setempat, namun nasibnya tragis, tak tersentuh pembangunan bersumberdana pemkab setempat.

Bahkan tokoh masyarakat setempat, Hambali, mengatakan pejabat di kabupaten termiskin ke-14 dari 15 kabupaten/kota se-Lampung itu sama sekali tak pernah berkunjung menyerap aspirasi warganya.

BACA JUGA:  Kapolresta Bandar Lampung Kunjungi Mako Yonif-7 Marinir

Potret ironi tersebut terangkat manakala paslonkada Lambar 2017-2022 yang diusung Koalisi Lambar Berganti (Partai Demokrat, PPP, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PKS, PKB) menggelar kampanye, Rabu (12/1).

Orator yang juga Wakil Ketua DPW PKS Lampung, Ahmadi Sumaryanto, saat mengulik hal tersebut mengatakan tak seharusnya Limaukunci memiliki fasilitas minim karena dekat dengan pusat pemerintahan, berada di ketiak kekuasaan.

“Karena itu, beliau memberikan pencerahan kepada masyarakat Limaukunci agar ke depan memilih pemimpin yang fathonah-cerdas, amanah-bukan raja, sidik-benar, tabligh-pesan kebaikan,” ujar jurubicara Edy-Pai, Andi Gunawan.

BACA JUGA:  Sanksi Tegas Diberikan Pada Pelanggar Prokes Di Lampung Timur

Andi menandaskan, lima titik kampanye lainnya hari itu di Balikbukit, rata-rata masyarakat mengungkapkan kekecewaannya atas kinerja pemimpin Lambar 10 tahun terakhir yang tidak memihak rakyat dengan adil dan proporsional.

Malahan saat Edy-Pai kampanye di Simpangserdang Waymengaku, Sumbai 5–selaku penghibah lokasi perkantoran pemkab–tak dihargai ekistensinya sejak 10 tahun terakhir, padahal sebelumnya selalu diikutkan pada seremoni HUT Lambar setiap tahun. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

DPD II Partai Golkar Tuba Gelar Rakoor Persiapan Verifikasi Parpol

LAMPUNG1.COM,┬áTulang Bawang – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tulangbawang melakukan rapat koordinasi persiapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.