Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Nasib Limaukunci yang Ironi

Nasib Limaukunci yang Ironi

LAMPUNG1.COM, LAMPUNG BARAT – Limaukunci, hanyalah salah satu pemangku (dusun) di Pekon Padangcahya Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang ironi dan masuk kategori tertinggal.

Betapa tidak, meski secara administratif wilayah tersebut hanya berjarak kurang dari 5.000 meter dari kantor bupati setempat, namun nasibnya tragis, tak tersentuh pembangunan bersumberdana pemkab setempat.

Bahkan tokoh masyarakat setempat, Hambali, mengatakan pejabat di kabupaten termiskin ke-14 dari 15 kabupaten/kota se-Lampung itu sama sekali tak pernah berkunjung menyerap aspirasi warganya.

BACA JUGA:  Daun Daun Pun Tak Luput dari Anggota Satgas TMMD 109

Potret ironi tersebut terangkat manakala paslonkada Lambar 2017-2022 yang diusung Koalisi Lambar Berganti (Partai Demokrat, PPP, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PKS, PKB) menggelar kampanye, Rabu (12/1).

Orator yang juga Wakil Ketua DPW PKS Lampung, Ahmadi Sumaryanto, saat mengulik hal tersebut mengatakan tak seharusnya Limaukunci memiliki fasilitas minim karena dekat dengan pusat pemerintahan, berada di ketiak kekuasaan.

“Karena itu, beliau memberikan pencerahan kepada masyarakat Limaukunci agar ke depan memilih pemimpin yang fathonah-cerdas, amanah-bukan raja, sidik-benar, tabligh-pesan kebaikan,” ujar jurubicara Edy-Pai, Andi Gunawan.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada Serentak 2020 dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Andi menandaskan, lima titik kampanye lainnya hari itu di Balikbukit, rata-rata masyarakat mengungkapkan kekecewaannya atas kinerja pemimpin Lambar 10 tahun terakhir yang tidak memihak rakyat dengan adil dan proporsional.

Malahan saat Edy-Pai kampanye di Simpangserdang Waymengaku, Sumbai 5–selaku penghibah lokasi perkantoran pemkab–tak dihargai ekistensinya sejak 10 tahun terakhir, padahal sebelumnya selalu diikutkan pada seremoni HUT Lambar setiap tahun. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *