Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Nirwansyah Habib Dipastikan Gantikan Syarnubi
Nirwansyah Habib

Nirwansyah Habib Dipastikan Gantikan Syarnubi

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Nirwansyah Habib dipastikan menggantikan Syarnubi anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Tuba priode 2017 – 2022.

Hal ini dinyatakan Herwan Shaleh Ketua DPD Golkar Tuba yang juga Wakil Ketua II DPRD Tuba kepada tim LAMPUNG1.COM ketika ditemui di Ruang kerjanya sebagai Wakil Ketua DPRD Tuba pada Kamis pagi (5/1).

BACA JUGA:  Ini Pekerjaan Tambahan Satgas TMMD Saat Bangun Talud

Menurut Herwan Shaleh, ada tiga orang anggota DPRD setempat yang mengundurkan diri karena mengikuti pencalonan Pilkada serentak pada Februari mendatang. Yakni Sarnubi dari Partai Golkar, Winarti dari Partai PDI Perjuangan, dan Hendriwansyah dari Partai PAN.

Ketiganya telah resmi berhenti dari keanggotaannya sebagai Anggota DPRD tuba karena Surat Keputusan Gubernur Lampung sudah terbit.

Lebih jauh menurut Herwan Shaleh, SK. Pemberhentian Secara Resmi untuk Syarnubi berdasarkan SK. Gubernur Lampung nomor : G/708/B.III/HK/2016 tanggal 19 Desember 2016.

BACA JUGA:  DPP KWRI Ambil Alih DPD KWRI Lampung

Sementara Pemberhentian Resmi Winarti berdasarkan SK. Gubernur Lampung nomor : G/709/B.III/HK/2016 tanggal 19 Desember 2016.
Dan Pemberhentian Secara Resmi Hendriwansyah berdasarkan SK. Gubernur Lampung nomor : G/710/B.III/HK/2016 tanggal 19 Desember 2016.

Ditempat terpisah Ali Hasan Ketua I DPRD setsmpat menyatakan setelah SK. pemberhentian resmi dari Gubernur Lampung ini, maka DPRD Tuba akan mengadakan Rapat Paripurna, dan setelah itu baru KPU Tuba akan menjadwalkan acara Pelantikan. Ujar Wakil Ketua dari Partai Gerindra Tuba ini.

BACA JUGA:  Berkah Pra TMMD 106 Kodim Cilacap Juga Dirasakan Pedagang Es Keliling

Menanggapi telah keluarnya SK. gubernur ini, Nirwansyah Habib yang digadang-gadang akan menggantikan Syarnubi berharap kepada KPU setempat segera memproses pergantian PAW ini. “Saya berharap pelantikan PAW ini agar cepat dilaksanakan agar kita tidak membuang-buang waktu yang sia-sia.” ujar Nirwansyah Habib kepada Toni Wahyudi. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sekdaprov Lampung Buka Capacity Building Penyusunan dan Evaluasi Laporan TPID Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, membuka acara Capacity Building Penyusunan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *