Rabu , Oktober 20 2021
Home / Hukum Kriminal / Operasi SIKAT, Polsek Batanghari Nuban Tangkap Buronan Curas HP.

Operasi SIKAT, Polsek Batanghari Nuban Tangkap Buronan Curas HP.

LAMPUNG1.COM, Hari pertama di gelarnya Operasi Sikat Krakatau 2017, jajaran kepolisian Polsek Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, pada Senin (23/1) Malam, berhasil membekuk 1 dari 4 tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) HP, yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).
⁠⁠
Kapolsek Batanghari Nuban, AKP Asril SPd, menerangkan bahwa inisial 1 dari 4 tersangka curas, yang berhasil di bekuk oleh jajarannya ini adalah SH (22) yang merupakan warga Desa Kedaton Induk, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur .

BACA JUGA:  350 Pelajar SMA di Pesawaran Hadiri Seminar Kewirausahaan

Berdasarkan data petugas kepolisian, aksi kejahatan tersangka, diduga dilakukan kepada korban yang bernama Bayu Anggara, sekitar 1 tahun yang lalu, dengan cara memepet laju sepeda motor korban, di jalan raya Desa Tulung Balak, Lampung Timur.

Saat korban berhenti, tersangka dan ke-3 rekannya mengancam akan membunuh korban, jika tidak mau memberikan barang-barang berharganya, antara lain yaitu 1 unit HP Blackberry, dan 1 unit Handphone Android warna putih.

BACA JUGA:  Bupati Tubaba Umar Ahmad Sampaikan Orasi Ilmiah pada acara Wisuda Program Sarjana Itera

“Korban yang ketakutan, hanya pasrah saat HP-nya di rampas oleh para tersangka, yang selanjutnya langsung melarikan diri”, jelas Kapolsek Batanghari Nuban.

Dalam proses penyelidikan yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Brigpol Dedi Kurniawan, ahirnya pada Senin (23/1) malam ini, sekitar pukul 20.00 Wib, 1 dari 4 tersangka berhasil di ketahui, sekaligus di bekuk di tempat persembunyiannya.

“Saat ini, tersangka masih menjalani proses pemeriksaan secara intensif di Mapolsek Batanghari Nuban, untuk dilakukan proses pengembangan terkait kasus yang melibatkannya”, tambah AKP Asril. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bupati Agus Istiqlal Hadiri Pembukaan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Pesibar – Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH Hadir Pembukaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *