Sabtu , Oktober 16 2021
Home / health / Pasien Kanker Di Kota Metro, Perlu Uluran Tangan.

Pasien Kanker Di Kota Metro, Perlu Uluran Tangan.

LAMPUNG1.COM, Seorang penderita penyakit kanker yang bernama Laila (42) warga Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, membutuhkan perhatian dari Pemerintah, dan uluran tangan warga masyarakat, untuk meringankan proses pengobatannya.

Istri penderita Kanker ini, Martini (37), mengungkapkan bahwa penyakit tersebut berawal saat suaminya, mengalami sakit gigi dan panas tinggi, hingga mengalami sakit cacar, yang mengakibatkan bagian tenggorokannya mengalami pembengkakan, yang terus membesar hingga saat ini.

BACA JUGA:  BPP Kemendagri Gelar Rakornas Kelitbangan Tahun 2020 Secara Virtual

Di sela-sela memberikan bantuan uang tunai sebesar 2,5 juta rupiah, hasil penggalangan dari masyarakat, Ketua RW setempat, Sukijo, menjelaskan bahwa pasien kanker yang merupakan salah seorang warganya ini, memang sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah dan masyarakat, karena setelah terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada perusahaannya, proses pengobatan terhadap penyakit yang di deritanya, tidak dapat berjalan dengan optimal.

Sementara saat membesuk warganya ini, Camat Metro Timur, Rosita, berjanji untuk menjembatani pihak pasien dengan Pemerintah daerah, melalui dinas / instansi terkait, agar dapat meringankan beban pengobatan medis terhadap pasien ini.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Gelar Rapat Persiapan Harganas

‚ÄúSelain upaya untuk meringankan pengobatan melalui jalur pemerintah daerah, kita juga berharap warga yang memiliki kepedulian dan berniat mengulurkan tangannya, bisa langsung menyampaikan bantuannya secara langsung, atau melalui Donasi ke Rekening Bank BCA Nomor 1170804437 atas nama Kumala”, jelasnya. (Eko Arif / Tyas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *