Kamis , Juli 21 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Pembangunan Kota Metro, Perlu Partisipasi Masyarakat.

Pembangunan Kota Metro, Perlu Partisipasi Masyarakat.

LAMPUNG1.COM, Untuk mengoptimalkan pembangunan, dan pertumbuhan ekonomi di Kota Metro, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah daerah saja, tetapi sangat di perlukan partisipasi aktif dari warga masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Propinsi Lampung, Chrisna Putra, menjadi salah satu pemateri, dalam kegiatan diskusi, yang di selenggarakan aktifis dan kalangan pemuda, di kawasan Kota Metro, pada Minggu (29/1) malam.

“Pembangunan yang baik, dengan target kesejahteraan yang merata, tidak hanya cukup mengandalkan kerja Pemerintah saja, tetapi merupakan upaya bersama-sama antara Pemerintah dan masyarakatnya, sehingga mampu melahirkan pemerataan pembangunan yang bermanfaat, berkelanjutan, dan mendorong pertumbuhan ekonomi secara global”, jelasnya.

BACA JUGA:  Droping Material Semen Dilakukan di Lokasi TMMD

Menurutnya peran tersebut dapat diwujudkan melalui kepekaan dari masyarakat, minimal yang terkait dengan kondisi di sekitarnya, seperti perencanaan program, hingga proses merealisasikannya, kondisi infrastruktur, ketersediaan fasilitas umum, pelaksanaan kebijakan pemerintah, dan lain-lainnya.

“Kepekaan atau kepedulian masyarakat ini, akan menjadi dorongan tersendiri bagi Pemerintah, untuk melaksanakan program kerjanya dengan baik dan berhati-hati, karena ada mekanisme kontrol masyarakatnya berjalan baik”, tambahnya. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Launching Film BE-ling SMPN 17 Bandarlampung Tuai Apresiasi di Bandarlampung Expo

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG – Setelah lebih dari setahun menunggu, disebabkan pandemi Covid-19, film berjudul BE-ling yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.