Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ekonomi / Pemerintah Daerah, Siap Dukung Pengembangan UMKM di Kota Metro.

Pemerintah Daerah, Siap Dukung Pengembangan UMKM di Kota Metro.

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kota Metro, melalui instansi terkaitnya, berkomitmen untuk memberikan dukungan dan pendampingan, bagi pengembangan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah kota Pendidikan ini.

Plt. Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Perindustrian Kota Metro, Siti Aisyah Djohan, pada Selasa (24/1), menyatakan sangat mengapresiasi langkah Pos Perjuangan Rakyat (Pospera), berkenan menjembatani kegiatan diskusi umum tentang nasib UMKM di Kota Metro, yang telah di gelar beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:  Kabupaten Tulang Bawang Awali Peringatan HUT RI Ke-74 Dengan Renungan Suci Ditaman Makam Pahlawan

Menurutnya kegiatan tersebut memiliki kemampuan untuk memotivasi para pelaku UMKM, agar senantiasa mengembangkan produknya, sehingga bisa memiliki daya saing tinggi di pasaran, dan pada ahirnya mampu ikut berperan dalam program pengentasan kemiskinan, atau menekan angka pengangguran di Kota Metro.

Pihaknya juga siap memberikan pendampingan dan dukungan sesuai batas kemampuan pemerintah daerah, dalam rangka mencari solusi dan pemecahan kendala yang di hadapi oleh para pelaku UMKM, seperti sektor pembinaan, akses permodalan, alat produksi, serta akses pemasaran produk.

BACA JUGA:  Kopda Bustonul Mulai Memainkan Roskam Kayunya dengan Lincah

“Kita selalu siap melakukan proses pendampingan dan mendukung seluruh pelaku UMKM di Kota Metro, dengan pola kerja sama yang baik, sehingga UMKM di Kota Metro, bisa berkembang secara optimal”, ujarnya.

Sementara, sesuai data pemerintah daerah, UMKM yang ada di Kota Metro saat ini, antara lain sudah mencapai 6.811 sektor usaha mikro, 962 usaha kecil, dan 96 sektor usaha menengah, dengan terobosan pemasaran yang sudah ikut melibatkan pihak swasta berskala besar, yang menjalankan operasional bisinisnya di Kota Pendidikan ini. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Miris !!! Oknum PNS Dinas PP&PA Kab Tubaba Abaikan Pelindung Hak Anak

Lampung 1.com,Tubaba – Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan oknum PNS Dinas PP & PA Tubaba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *