Senin , September 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Pemkot Metro berlakukan Lelang Jabatan Bagi 12 Satker Kosong

Pemkot Metro berlakukan Lelang Jabatan Bagi 12 Satker Kosong

LAMPUNG1.COM, Metro – 12 Pelaksana Tugas (Plt) akan segera ditunjuk guna mengisi Satuan Kerja (Satker) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro yang masih mengalami kekosongan pimpinan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat Herjuno menjelaskan, sesuai dengan Undang-undang No. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), maka secepatnya akan dilakukan lelang jabatan atau proses promosi terbuka.

Promosi terbuka merupakan upaya untuk terciptanya Good Governance di dalam sebuah Pemerintahan, yang dapat menghindarkan terjadinya politisasi birokrasi.

BACA JUGA:  Diduga Ada Kejanggalan Pada Pengadaan Baju Paskibraka Tuba

Tahapan dalam promosi terbuka yakni seleksi kelengkapan persyaratan administrasi yang terdiri atas pangkat dan golongan, lalu track record, membuat makalah, presentasi, wawancara, dan assessment.

“Dengan adanya promosi jabatan ini, diharapkan Satker kosong tersebut dapat diisi dengan orang terbaik yang menguasai bidang yang akan dipimpinnya”, tegas Herjuno.

Mengenai ke- 12 Satker yang mengalami kekosongan Pimpinan yakni Sekretaris Dewan, Dinas Pendidikan, Dinas PU dan Tata Ruang, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindagkop, Staf Ahli Bidang 3, BPKAD, Kepala Satpol PP, Dinas Penanaman Modal, Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Dinas Komunikasi dan Informatika. (Eko Arif/Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hadiri RAKERNAS Akutansi Tahun 2022, Bupati Way Kanan Terima Penghargaan WTP Ke 12 Kali Berturut-turut

LAMPUNG1.COM, Way Kanan — Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Inspektur Daerah Kabupaten, Dra. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.