Kamis , Juli 21 2022
Home / Pemerintahan / Pengukuhan 792 Pejabat Dilingkungan Pemda Tuba

Pengukuhan 792 Pejabat Dilingkungan Pemda Tuba

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – berdasarkan SK bupati Tulang Bawang (Tuba) no. 821.22/004 s/d 010/III.3/TB/I/2014 tgl. 3 Januari 2017, Plt. Bupati Tuba Rimir Mirhadi melantik dan mengukuhkan 792 Pejabat dilingkungan Pemda Kabupaten setempat.

Pengukuhan berdasarkan nomenklatur baru ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) dibilangan Jl. Cemara disamping Rumah Dinas Bupati setempat pada Selasa siang (3/1).

Walaupun sebelumnya Plt. Bupati Tuba Rimir Mirhadi pernah berjanji bahwa Pengukuhan berdasarkan nomenklatur baru ini Pejabat Pimpinan Pimpinan Pratama (Eselon II) tidak akan mengalami penggusuran dan penggeseran, namun pada kenyataannya ada baberapa Pejabat Eselon II bergeser dari Jabatan semula.

BACA JUGA:  Sebelum dilantik, Pejabat Way Kanan Wajib Tes Urine

Pejabat-pejabat yang mengalami pergeseran tersebut diantaranya ada Nurmansyah yang semula menjabat Kadis Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan digeser menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Dan Ir. Sumarno menggantikan Nurmansyah sebagai Kadis Pertanian Tuba.

Pejabat lainnya yang mengalami pergeseran, Ir. Indra Bangsawan yang semula Kepala Badan Ketahanan Pangan dikukuhkan menjadi Kadis Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah.

Ir. Meylan Aziz Amat yang semula Kadis Kelautan dan Perikanan dilantik menjadi Kadis Perumahan Rakyat dan Pemukiman. Sementara Untung Widodo yang semula Kepala Badan Perizinan dan Penanaman Modal dilantik menjadi Asisten Bidang Administrasi Umum.

BACA JUGA:  Yuhadi Himbau Tidak Libatkan Anak-Anak Dalam Politik

Sementara M. Puncak Setiawan yang baru sebulan menduduki jabatan sebagai Kadis Kominfo Tuba digantikan Gunawan yang semula sebagai Staf Ahli. Kesuma Putra yang semula Kadis Pertambangan dan Inergi yang dihapuskan karena menjadi kewenangan provinsi, dilantik menjadi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan.

Firmansyah yang awalnya Kadis Pasar dilantik menjadi Kadis Perdagangan. Ria Kholdi yang semula menjabat Kadis Sosnakertrans dilantik menjadi Kadis Pendapatan Daerah menggantikan Abdul Wahab yang diduga non job.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Hibur Warga

792 orang Pejabat yang dikukuhkan ini termasuk Pejabat Pimpinan Pratama (Eselon II),  Pejabat Administrator (Eselon III), Pejabat Pengawas (Eselon IV) dan puluhan Kepala Sekolah. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Launching Film BE-ling SMPN 17 Bandarlampung Tuai Apresiasi di Bandarlampung Expo

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG – Setelah lebih dari setahun menunggu, disebabkan pandemi Covid-19, film berjudul BE-ling yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.