Senin , Oktober 25 2021
Home / Politik / Penyidik Gakumdu Tuba Mulai Periksa Penerima Money Politik

Penyidik Gakumdu Tuba Mulai Periksa Penerima Money Politik

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Sepertinya kesadaran masyarakat tentang Pemilukada yang bersih tanpa Money Politik semakin meningkat. Hal ini terbukti pada Pilkada Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Provinsi Lampung.

Pada Pilkada serentak pemilihan Bupati/Wabup Tuba priode 2017 – 2022 saat ini, warga berani melaporkan salah satu Calon Bupati yang telah berani membagi-bagikan uang kepada masyarakat.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Mujiono, Yatin dan Sumarno ketiganya warga Kampung Menggala Timur, Kecamatan Menggala Timur yang berani bersaksi ketika salah satu Calon Bupati/Wabup pasangan Hanan A. Rozak – Heri Wardoyo (Handoyo) yang telah membagi-bagikan uang kepada masyarakat Kampung Menggala Timur usai Kampanye pada tanggal 6 Januari lalu.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, Rehab Aladin Rumah Sunardi Sudah 100 Persen

Ketiganya yakni Mujiono, Yatin dan Sumarno diperiksa oleh Penyidik Gakumdu Dari Polres dan Kejaksaan Tuba di Ruang Verifikasi Panwaslu Tuba (13/1).

Pelanggaran berat UU Pemilu ini bergulir setelah Timses Calon nomor urut 3 Pasangan Winarti – Hendriwansyah melaporkannya ke Panwaslu setempat.

Dari pantauan Tim LAMPUNG1.COM, pemeriksaan yang dilakukan Penyidik Gakumdu Tuba tidak hanya memeriksa Mujiono, Yatin dan Sumarno sebagai penerima uang, tetapi Penyidik juga memeriksa 2 orang pemberi uang, Yakni Yusakir sebagai Ketua RT. 1/6, Supar sebagai Kepala Dusun. Keduanya ditengarai telah membagi-bagikan uang politik dari Pasangan Handoyo. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pencuri Menyerahkan Diri Ke Mapolsek Melinting

LAMPUNG1.COM, Seorang tersangka dugaan tindak pidana pencurian, menyerahkan diri ke Mapolsek Melinting, Kabupaten Lampung Timur. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *