Selasa , Juli 26 2022
Home / Politik / Penyidik Gakumdu Tuba Mulai Periksa Penerima Money Politik

Penyidik Gakumdu Tuba Mulai Periksa Penerima Money Politik

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Sepertinya kesadaran masyarakat tentang Pemilukada yang bersih tanpa Money Politik semakin meningkat. Hal ini terbukti pada Pilkada Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Provinsi Lampung.

Pada Pilkada serentak pemilihan Bupati/Wabup Tuba priode 2017 – 2022 saat ini, warga berani melaporkan salah satu Calon Bupati yang telah berani membagi-bagikan uang kepada masyarakat.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Mujiono, Yatin dan Sumarno ketiganya warga Kampung Menggala Timur, Kecamatan Menggala Timur yang berani bersaksi ketika salah satu Calon Bupati/Wabup pasangan Hanan A. Rozak – Heri Wardoyo (Handoyo) yang telah membagi-bagikan uang kepada masyarakat Kampung Menggala Timur usai Kampanye pada tanggal 6 Januari lalu.

BACA JUGA:  Sasaran Fisik Pos Kamling "Nyaris"

Ketiganya yakni Mujiono, Yatin dan Sumarno diperiksa oleh Penyidik Gakumdu Dari Polres dan Kejaksaan Tuba di Ruang Verifikasi Panwaslu Tuba (13/1).

Pelanggaran berat UU Pemilu ini bergulir setelah Timses Calon nomor urut 3 Pasangan Winarti – Hendriwansyah melaporkannya ke Panwaslu setempat.

Dari pantauan Tim LAMPUNG1.COM, pemeriksaan yang dilakukan Penyidik Gakumdu Tuba tidak hanya memeriksa Mujiono, Yatin dan Sumarno sebagai penerima uang, tetapi Penyidik juga memeriksa 2 orang pemberi uang, Yakni Yusakir sebagai Ketua RT. 1/6, Supar sebagai Kepala Dusun. Keduanya ditengarai telah membagi-bagikan uang politik dari Pasangan Handoyo. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Mayat Wanita Anonim Yang Terdampar, Rupanya Warga Terbanggi Subing

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Mayat anonim yang ditemukan warga Kampung Haduyang Ratu, Padang Ratu, Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.