Senin , Juli 18 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Peresmian Fasilitas Air Bersih di Desa Ratu Abung Kecamatan Abung Selatan

Peresmian Fasilitas Air Bersih di Desa Ratu Abung Kecamatan Abung Selatan

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lampung Utara menyelesaikan pembangunan Sarana air bersih, air baku sistem perpipaan pedesaan, Desa Ratu Abung Kecamatan Abung Selatan, Jum’at (6/1/17).

Peresmian fasilitas air bersih ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Samsir., MM., yang mewakili Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., dan dihadiri para Kepala SKPD Kabupaten Lampung Utara dan masyarakat setempat.

BACA JUGA:  DPRD Way Kanan Gelar Paripurna Penyerahan LPJ Tahun Anggaran 2020

epala Dinas Pekerjaan Umum (PU), H. Syahbudin, ST.MT., mengatakan, Lampung Utara saat ini sudah menjadi percontohan bagi Kabupaten lain yang ada di Provinsi Lampung.

Syahbudin juga menegaskan bahwa bantuan air bersih ini disalurkan kepada 300 rumah penduduk yang ada di Desa Ratu Abung, yang diharapkan dapat lebih membantu masyarakat setempat agar tidak lagi kekurangan air bersih.

Sementara itu, Sekda mengatakan bahwa dengan bertambahnya jumlah penduduk, tingginya aktifitas pembangunan, serta pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat membawa konsekuensi terhadap meningkatnya kebutuhan akan ketersediaan air bersih, dimana air merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Cegah Penyakit Kebersihan Poskotis TMMD Maksimal Dilakukan

Sekda juga menegaskan sistem pengairan dilakukan langsung kerumah-rumah melalui pipadan Pemerintah Daerah akan terus mengembangkan bantuan sarana air bersih di Kabupaten Lampung Utara ini guna menciptakan keluarga yang bersih dan sehat. (Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

DPD II Partai Golkar Tuba Gelar Rakoor Persiapan Verifikasi Parpol

LAMPUNG1.COM,┬áTulang Bawang – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tulangbawang melakukan rapat koordinasi persiapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.