Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Infrastruktur / Pj Desa Di Lantik, 14 Pejabat Desa Mundur

Pj Desa Di Lantik, 14 Pejabat Desa Mundur

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Pelantikan Pejabat (Pj) Desa Palembapang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan diwarnai dengan mundurnya 14 aparatur desa.

Keempat belas aparat desa yang mengundurkan diri adalah Sekertaris Desa (Sekdes), Bendahara Desa, Tiga Kasi Desa, satu Kaur dan Delapan kadus.

Belum diketahui alasan kenapa aparat desa tersebut mengundurkan diri secara “berjama’ah”. Namun, salah seorang aparat desa setempat yang juga mengundurkan diri menerangkan bahwa pengunduran diri sejumlah aparat desa tersebut lantaran ingin beristirahat.

BACA JUGA:  Didampingi Kades Jatiwarno, Satgas TMMD Cek Kondisi Rumah Sasaran Rehab RTLH

“Mau istirahat, selain itu punya kesibukan sendiri-sendiri, takutnya kedepan gak bisa optimal lagi kerja kami.” Ujar mantan Kasi Pemerintahan Desa Palembapang Mad Tanjung, selasa (24/1).

Namun dirinya membantah, jika pengunduran dirinya dan sejumlah aparat desa tersebut lantaran mendapatkan intervensi dari pihak lain.

“Gak ada yang mengarahkan, ini inisiatif sendiri-sendiri, apalagi paksaan tidak ada. Yang jelas kami tetap mendukung penuh siapapun yang nantinya ditunjuk sebagai aparat desa yang baru” ujarnya.

BACA JUGA:  Pelda Slamet, Gotongroyong di Desa Masih Kuat

Sementara, terkait mundurnya aparat desa Palembapang secara berjamaah, Camat Kalianda Erdiansyah, S.H., M.M, mengimbau kepada Pj. Kades untuk berkonsolidasi dengan jajaran dibawahnya. Meski begitu, Erdi mengharapkan pelayanan di Desa Palembapang harus tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan seperti biasanya, ciptakan kondisi kondusif.” Katanya. (Wandi)

Baca Artikel Menarik di LV

About Fatih Samudera

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *