Selasa , Oktober 19 2021
Home / Kesehatan / Poli Gigi RSUD Menggala Tidak Punya Alat Tambal Sinar

Poli Gigi RSUD Menggala Tidak Punya Alat Tambal Sinar

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Sungguh aneh Poliklinik (Poli) Gigi RSUD Menggala yang katanya sudah Type B tidak punya alat Tambal (gigi) Sinar. Tidak adanya alat atau tepatnya tidak berfungsinya alat Tambal (gigi) Sinar ini sudah lama terjadi, setidaknya dalam lima bulan terakhir Poli Gigi RSUD Menggala tidak bisa melayani Tambal (gigi) Sinar.

Bukan hanya kurangnya alat Tambal (gigi) Sinar, namun Petugas Medis dan Para Medis RSUD menggala yang katanya sudah Akreditasi ini sangat buruk dalam pelayanan terhadap Pasien gigi.

BACA JUGA:  Ikhtiar Hadapi Pandemi Covid19,EL Pualam Gelar Istighosah

Sebagaimana yang terjadi kepada As salah satu Pasien gigi yang berobat pada Poli Gigi RSUD setempat pada Jum’at (6/1). drg. Meta Sisianda yang bertugas memperlakukan Pasien secara kasar dan membuat Pasien marah karena drg. Meta Sisianda menyatakan mulut Pasien secara blak-blakan.

Hal ini sangat sangat tidak etis dilakukan oleh seorang dokter gigi. “Kalau drg. Meta Sisianda alergi dengan bau mulut, maka Meta isianda jangan menjadi dokter gigi.” ujar As kepada tim LAMPUNG1.COM saat ditemui di RSUD setempat. “Karena setiap mulut Pasien pasti berbau.” ujarnya lagi dengan nada kesal.

BACA JUGA:  Laporan Hartono, Bawaslu Nyatakan Penuhi Unsur Pidana

Dengan adanya kondisi yang amat buruk pada Poli Gigi RSUD Menggala, baik dari segi Pelayanan dengan Akreditasi maupun dari segi peralatan alat kesehatan yang tidak berstandar ini, As meminta Direktur RSUD menggala mengadakan perbaikan secara menyeluruh agar tidak menjadi preseden buruk sebagai RSUD type B.

“Masa dokter Rumah Sakit Umum type B merujuk Pasien Gigi ke Rumah Sakit (swasta) di Unit 2 yang tidak bertype,” ujar As menampakan kekesalannya. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sekdaprov Lampung Buka Capacity Building Penyusunan dan Evaluasi Laporan TPID Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, membuka acara Capacity Building Penyusunan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *