Minggu , Juli 17 2022
Home / Hukum Kriminal / Polisi Tembak Roboh 3 Tersangka Pencurian Di Lampung Timur.

Polisi Tembak Roboh 3 Tersangka Pencurian Di Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Tim Tekab 308 Polsek Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, terpaksa menembak roboh, 3 orang tersangka pencurian, yang nekat melakukan perlawanan, terhadap petugas kepolisian, yang akan membekuk, di tempat persembunyiannya, pada Jumat (27/1).

Kapolsek Marga Sekampung, Iptu Biyanto, menerangkan bahwa inisial ke-3 tersangka yang di lumpuhkan oleh jajarannya ini, masing-masing adalah WL (31) dan AS (21) warga Desa Gunung Sugih Besar, Kecamatan Sekampung Udik, serta SG (21) warga Desa Gunung Raya, Kecamatan Marga Sekampung, yang ternyata merupakan narapidana yang tengah diburu, karena melarikan diri dari Rutan Sukadana, akibat terlibat dalam aksi tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas).

BACA JUGA:  Dijamin Cukup Material Semen Untuk Jalan TMMD

Ke-3 tersangka ini, harus berurusan dengan petugas kepolisian, karena diduga terlibat dalam aksi pencurian dan pemberatan (Curat) di rumah Rasno (66) warga Desa Peniangan, Kecamatan Marga Sekampung, pada tanggal 26 Januari 2017 kemarin.

“Para tersangka ini masuk kedalam rumah, dengan cara mencongkel jendela, dengan golok, kemudian mengambil 2 unit sepeda motor, masing-masing merk Yamaha Vixsion B 6502 GNW, dan Honda Supra B 6439 CMN, serta 1 unit alat potong kayu, sehingga korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah”, jelasnya.

BACA JUGA:  Ada Tambahan Curug Rinjing, Desa Petahunan Banyumas Menatap Sebagai Desa Wisata

Petugas kepolisian yang melakukan upaya penyelidikan, ahirnya berhasil mengetahui lokasi persembunyian para tersangka, tetapi saat dilakukan upaya penangkapan, ke-3 tersangka nekat melakukan perlawanan, dengan senjata tajam, sehingga terpaksa di lumpuhkan dengan timah panas di kakinya.

“Tersangka dan barang bukti kejahatannya saat ini sudah kita amankan di Mapolsek Marga Sekampung, untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut, termasuk seorang tersangka yang merupakan pelarian dari Rutan Sukadana beberapa waktu yang lalu”, tambahnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …