Kamis , Oktober 21 2021
Home / Hukum Kriminal / Polres Lamtim Masih Berupaya Tangani dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan dana nasabah BMT ASA

Polres Lamtim Masih Berupaya Tangani dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan dana nasabah BMT ASA

LAMPUNG1.COM, Lampung Timur – Penanganan dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan dana nasabah BMT
Amanah Sentosa Abadi (ASA), Kecamatan Pasir sakti, masih di tangani oleh Polres Lampung Timur.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolres Lamtim AKBP Harseno usai berdialog dengan nasabah BMT ASA besama Bupati Lamtim Chusnunia, dengan perwakilan nasabah BMT ASA yang menjadi korban di gedung kantor eks Perpustakaan dan Arsip Daerah, kamis (5/1).

BACA JUGA:  Putaran Roda Molen Iringi Keinginan Warga Sasaran TMMD Akan Jalan Bagus

Bupati Lamtim Chusnunia mengatakan Penanganan pidana atas laporan nasabah korban BMT ASA tetap berjalan. Sedangkan untuk penanganan perdata, Pemkab Lamtim akan mbantu menentukan langkah-langkah penyelesaian secara perdata.

Dan kesimpulan terakhir terkait dengan pengawasan seluruh BMT dilakukan segera dan maksimal, sehingga tidak terulang kembali di Lamtim. “Saya perintahkan segera lakukan pengawasan terhadap BMT yang ada di Lamtim agar tidak terulang kembali,” kata Chusnunia.

BACA JUGA:  Libur Sekolah, Anak-anak Kedungsari Bermain Dilokasi TMMD

Lebih lanjut, ketiga kesimpulan tersebut merupakan hasil pertemuan dengan perwakilan pengunjuk rasa korban BMT ASA dan Kapolres Lamtim AKBP Harseno.

Terpisah Kapolres Lamtim AKBP Harseno menjelaskan, permasalahan BMT ASA sudah ditangani Polres Pasir Sakti dan dilakukan terhadap salah seorang tersangka.

Dalam proses penanganan, ada masalah teknis yang belum bisa terpenuhi dan tersangka di lepaskan demi hukum. “Proses sudah berjalan, tersangka diamankan selama 60 hari, karena masa penahanan habis harus dibebaskan demi hukum,” terang AKBP Harseno.

BACA JUGA:  Pelipatan Kertas Suara Hari Ini Kita Mulai, Ini Kata Ketua KPU Labuhanbatu

Ditambahkannya, penyidik akan terus melakukan koordinasi dengan Kejaksaan untuk menyamakan cara pandang penanganan kasus.

“Kordinasi dengan jaksa agar kasus bisa terpenuhi dan berkasa bisa diterima kejaksaan, penanganan kasus tetap berjalan, Polisi menangani kasus ini secara optimal,” terang AKBP Harseno. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Nyamar Pembeli Bekuk Seorang Warga Edarkan Sabu dari DPO

LAMPUNG1.COM PESAWARAN-Berbekal penyamaran menjadi pembeli, Satnarkoba Polres Pesawaran membekuk AM (24) saat menghantarkan jenis sabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *