Rabu , Desember 30 2020
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Polres Pesawaran Bersinergi Dengan Pemda dan PWI

Polres Pesawaran Bersinergi Dengan Pemda dan PWI

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Setelah diresmikan pada 3 Desember 2016 lalu, banyak tugas yang harus dikerjakan oleh Polres Pesawaran. Sebab, meskipun daerah setempat relatif aman, bukan berarti tidak ada potensi konflik di tengah masyarakat.

“Awalnya saya melihat Pesawaran ini merupakan kabupaten yang adem ayem. Tapi begitu buka pintu rumah, ternyata saya sudah melihat warna-warni,” ungkap Kapolres Pesawaran, AKBP M. Syarhan, saat melakukan silaturahmi dengan para anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran, di Mapolres setempat, Sabtu (14/01/2017).

Bertugas sebagai Kapolres Pesawaran, AKBP Syarhan langsung dihadapkan pada pelaksanaan Pilkades yang dilakukan serentak, beberapa waktu lalu. Pihaknya pun langsung sigap dalam memetakan daerah-daerah yang berpotensi terjadi gesekan yang cukup tinggi, guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan.

“Tetapi berkat sinergitas antara para tokoh masyarakat, Pemkab Pesawaran dan jajaran Polsek yang ada, kami bersyukur pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan aman dan lancar,” timpalnya.

Dengan umur Mapolres yang masih belia, ia mengaku masih mengalami keterbatasan jumlah personel. Namun, hal itu dianggap bukan masalah besar. “Itu bukan alasan tepat untuk Polres Pesawaran tidak berbuat. Kami punya empat Polsek. Kalau biasanya Polres yang back up Polsek, untuk sementara di Polres Pesawaran justru sebaliknya,” terangnya.

Oleh sebab itu, ia pun menekankan pentingnya penajaman peran anggota Bhabinkamtibmas yang ada di desa dan bersinergi dengan masyarakat serta para awak media tentunya. “Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kami dalam memantau, mengawasi dan menyelesaikan persoalan keamanan. Jadi Bhabinkamtibmas boleh berkunjung ke rumah teman-teman wartawan untuk sekadar bertukar informasi guna menjaga keamanan di daerah sekitar,” pungkasnya.

Drs. Erdanizar Ketua PWI Kabupaten Pesawaran siap mendukung Polres Pesawaran dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Bumi Andan Jejama. “Saya bersama rekan-rekan wartawan, khususnya yang tergabung dalam organisasi PWI, siap bersinergi dengan Kapolres Pesawaran beserta jajaran. Kita juga bisa saling bertukar informasi mengenai suatu hal yang dinilai dapat mengganggu keamanan di Pesawaran,” ucapnya. (Eri)

About admin

Check Also

Mbah Bejo Kelilingi Indonesia Dengan Sepeda Ontelnya

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – Mbah Bejo sapaan akrabnya dikalangan masyarakat, terhitung sejak 10 Januari 2020 tepatnya …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *