Selasa , Juni 14 2022
Home / Ekonomi / KSKP Pelabuhan Bakauheni Gagalkan Penyelundupan Daging Babi

KSKP Pelabuhan Bakauheni Gagalkan Penyelundupan Daging Babi

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Lagi-lagi, penyelundupan daging babi ilegal dari pulau sumatera ke pulau jawa di amankan oleh petugas Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Berdasarkan rilis yang diterima oleh lampung1.com, penangkapan paket daging babi terjadi tadi malam (24/1) sekira pukul 19.30 WIB.

Petugas KSKP telah melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan truck tronton box merk hino warna hijau nopol BK 8845 CL yang dikemudikan oleh Pinoman Sitohang (56), asal dusun V,  Jalan Binjai km 12.7, RT 017, RW 009 Desa Mulio Rejo Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

BACA JUGA:  Di Penghujung 2021, PWI Lampung Timur Targetkan Seluruh Wartawannya Berkompeten & Bersertifikasi

Setelah dilakukan pemeriksaan, di temukan daging babi atau daging celeng tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah sebanyak 20 koli yang di perkirakan berat 2,5 ton.

Barang bukti dan pengemudi truck fuso tronton, dibawa ke kantor kskp bakauheni untuk dimintai keterangan dan proses selanjtnya di serahkan ke kantor karantina wilayah kerja bakauheni.

Saat di konfirmasi lewat sambungan telepon seluler, penyidik karantina wilayah kerja bakauheni, Buyung Hadyanto, SP, membenarkan, bahwa pihaknya mendapat penyerahan daging celeng atau daging babi dari KSKP Bakauheni.

BACA JUGA:  Penyerapan APBD Lamsel Baru Mencapai 34,04 Persen

Pihaknya mengatakan bahwa daging babi ilegal tersebut berasal dari jambi, kurang lebih 2.5 Ton.

“Berdasarkan Infornasi yang diterima daging celeng tersebut adalah milik Nababan yang akan dikirim ke Siregar bekasi, dan Gultom Tangerang. Saat ini daging celeng beserta alat angkut diamankan, dan untuk barang bukti,” kata Buyung. (Wandi)

Baca Artikel Menarik di LV

About Fatih Samudera

Check Also

Winarni Kunjungi Kecamatan Tanjung Bintang

Lampung1.com, Lamsel – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteran Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan Hj. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.