Minggu , Januari 16 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Lampung Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Drum Band 2017

Lampung Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Drum Band 2017

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Provinsi Lampung dipercaya sebagai penyelenggara pagelaran akbar bertaraf nasional dalam agenda Kejuaraan Nasional Drum Band Junior 2017. Pagelaran tersebut akan berlangsung pada tanggal 4 s/d 8 Februari 2016 di Bandar Lampung.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Drumband Indonesia (Indonesia Drumband Association) Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo.

Dijelaskan oleh Yustin Tema yang diangkat pada even ini adalah “Kejurnas Junior 2017 Sebagai Wahana Pembentuk Karakter Anak Bangsa”.

BACA JUGA:  Perketat Pengawasan, Agar Pekerjaan Program TMMD Bojonegoro Sesuai Target

Terkandung maksud dalam tema bahwa keberhasilan suatu bangsa untuk mencapai tujuannya tidak hanya ditentukan oleh dimilikinya sumberdaya alam yang melimpah namun justru ditentukan oleh kualitasi sumber daya manusianya.

Kegiatan drumband merupakan salah satu wahana untuk mengembangkan karakter anak bangsa baik dilihat dari segi olahraga atau seni. Pengembangan karakter dalam drum band dimulai sejak usia dini sampai dewasa. Pengembangan karakter yang dapat dalam drumband antara lain sikap mandiri, disiplin, kerjasama, kebersamaan, saling menghormati dan menghargai, sportif dan karakter karakter positif lainnya.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, Sertu Edi Anggota Satgas Mengarahkan Truk

Seksi Humas dan Publikasi Sumarju Saeni menginformasikan bahwa Kejurnas Drumband Junior 2017 diikuti oleh Provinsi Lampung, Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Timur.

Adapun yang akan diperlombakan adalah Berbaris Jarak Pendek (Short Distance Marching Competition) beregu campuran 400M; Berbaris Jarak Pendek (Short Distance Marching Competition) beregu campuran 600M; Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (Enduro and Precision Marching Competition) beregu campuran 2000M; Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (Enduro and Precision Marching Competition) beregu campuran 4000M; Baris berbaris (Marching Competition); Unjuk Gelar (Display/Field Competition) dan Kirab Nusantara, demikian Sumarju Saeni mengakhiri pembicaraannya. (IP KOM).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

KWRI Minta Ketua GMBI Pusat Evaluasi Ketua GMBI Pesawaran, Terkait Ini

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ketua Dewan Pengurus Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPC-KWRI) Kabupaten Pesawaran Agung Muharam meminta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *