Sabtu , Februari 20 2021
Home / Politik / Puluhan Warga Laporkan Dugaan Money Politic ke Panwaslu

Puluhan Warga Laporkan Dugaan Money Politic ke Panwaslu

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Kesadaran masyarakat untuk melawan politik uang atau money politic pada Pilkada Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) kembali terbukti.

Puluhan masyarakat Kampung Astra Kesetra Kecamatan Menggala Kabupaten setempat kembali mendatangi Kantor Panwaslu setempat pada Senin siang (16/1).

Dari informasi yang dihimpun oleh Tim LAMPUNG1.COM di Kantor Panwaslu setempat (16/1), pelapor adalah Helmi (45), warga Kelurahan Menteng (Menggala Tengah) Kecamatan Menggala Tuba yang memergoki puluhan warga Kampung Astra Kesetra yang sedang menerima uang yang diduga berasal dari Pasangan Calon Bupati/Wabup Tuba nomor urut 2 Handoyo.

BACA JUGA:  Bangun Keharmonisan Untuk Menuju Pembangunan Yang Maju dan Terarah

Menurut Helmi, puluhan warga masyarakat Kampung Astra Kesetra yang menerima uang politik tersebut adalah warga RT. I dan warga RT. II, Dusun Kali Miring yang dibagi-bagikan pada Jum’at malam 13 Januari lalu.

Masih menurut Helmi, uang yang dibagi-bagikan kepada puluhan warga setempat dibagikan oleh Ketua RT. masing-masing. Di RT. dibagikan oleh Edi, sementara di RT. II dibagikan oleh Amirsyah.

Dugaan pelanggaran berat money politic ini telah dilaporkan Helmi ke Panwaslu setempat dengan membawa bukti photo pemberi dan penerima. (Yahya Affyt)

About admin

Check Also

Di Way Kanan Ayah Tiri Cabuli Anak di Bawah Umur, Dibekuk Polisi.

LAMPUNG1.COM,Way Kanan — Sungguh bejat perlakuan seorang pria dikabupaten Way Kanan tega mencabuli anak tiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *