Kamis , Juli 21 2022
Home / Ekonomi / Ratusan Koperasi “Abal-Abal” Di Lampung Timur, Terancam Di Bekukan.

Ratusan Koperasi “Abal-Abal” Di Lampung Timur, Terancam Di Bekukan.

LAMPUNG1.COM, Pemerintah melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Timur, berjanji untuk mengambil langkah tegas, dan menertibkan keberadaan koperasi “Abal-Abal” yang ada di wilayah kabupaten Lampung Timur.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja, Budi Yul Hartono, mengungkapkan bahwa sesuai data yang ada pada pihaknya saat ini, dari 599 Koperasi yang ada di Kabupaten Lampung Timur, terdapat 219 Koperasi yang masuk kategori tidak sehat, dan terancam di cabut ijin operasionalnya.

BACA JUGA:  509 Warga Baru PSHT Padati Lambu Kibang

“Ratusan koperasi yang masuk klasifikasi tidak sehat dan akan kita likuidasi ini, antara lain adalah Koperasi Simpan Pinjam, Koperasi Pertanian, dan ada juga Koperasi yang di kemas dengan bentuk BMT”, jelasnya.

Beberapa indikasi ketidak-sehatan koperasi, antara lain bisa terlihat dari tidak mengelar RAT yang seharusnya di selenggarakan setiap tahun, kemudian personil di kepengurusan dan managemen yang tidak jelas, serta jarang melakukan koordinasi dengan pemerintah, dalam rangka melaporkan kinerja manajemen koperasinya.

BACA JUGA:  Wakil Rakyat Berupaya Menyusun Rencana Kerja Yang Terarah Bagi Kota Metro

“Target kita pada tahun ini, koperasi yang ada dan bertahan di Kabupaten Lampung Timur, adalah koperasi yang benar-benar sehat, dan mampu menjalankan kegiatan manajemennya secara profesional sesuai aturan yang ada”, tambah Budi Yul Hartono. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kapolres Gelar Silaturahmi Kamtibmas Di Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution, didampingi para Pejabat Utama Polres Lampung Timur, pada Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.