Jumat , Juli 22 2022
Home / Kesehatan / Ratusan Masyarakat Manfaatkan Pengobatan Gratis Dari Febrina-Adam

Ratusan Masyarakat Manfaatkan Pengobatan Gratis Dari Febrina-Adam

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Ratusan masyarakat Desa Sungai Buaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji berbondong-bondong memanfaatkan pengobatan gratis yang digelar oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bupati Mesuji Febrina Lesisie Tantina-Adam Ishak, Sabtu (21/1).

Nurhayah salah satu warga setempat mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan pengobatan gratis ini. Lantaran, menurutnya untuk mendapatkan layanan kesehatan dari Pemerintah seperti Puskesdes dan Pustu yang juga gratis, masyarakat harus datang ke pusat desa yang jaraknya cukup jauh. Maka, terkadang masih banyak masyarakat yang memanfaatkan jasa dukun kampung untuk berobat. Nurhayah berharap kepada pasangan Febrina-Adam, jika nantinya terpilih sebagai pemimpin Mesuji, agar lebih sering menggelar pengobatan gratis seperti ini, dan membangun sekolah tingkat menengah (SMP) di desa mereka.

BACA JUGA:  BIN lakukan percepatan Capaian Vaksinasi untuk Pelajar di Kabupaten Pringsewu

Hal yang sama juga disampaikan oleh Paino warga Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji. Menurut Paino, konsolidasi simpatik yang dilakukan pasangan Febrina-Adam lebih bermanfaat dari konsolidasi lainnya.

“Kalau kampaye sebelumnya, seperti yang dilakukan caleg di sini, paling mereka datang dengan hiburan saja, setelah itu menggelar orasi dan manfaatnya tidak ada. Kalau kampanye seperti ini, jelas lebih bermanfaat, buktinya banyak masyarakat yang berobat,” katanya.

BACA JUGA:  Dukung KLA, Perusahaan di Kabupaten Tuba Bentuk APSAI

Ditempat yang sama, calon Bupati Mesuji Febrina mengatakan dirinya sengaja menggelar kegiatan sederhana namun memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kita tidak menggunakan panggung dan tenda yang besar, cukup menggunakan halaman rumah masyarakat dengan terpal dan pondasi tenda dari kayu agar anggaran yang digunakan lebih hemat. Saya ingin menunjukkan bahwa dengan anggaran yang hemat pun, kita bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat, karena kampanyenya bermanfaat, dengan adanya pengobatan gratis ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Setelah Jalan Sehat, Paslon Arinal - Nunik Temui Petani Kopi

Febrina berharap, dengan adanya pengobatan gratis ini, semakin banyak masyarakat yang merasa terbantu dan bisa mendapatkan layanan kesehatan. Selain itu, dirinya berharap dengan konsolidasi simpatik dan pengobatan gratis ini bisa menarik simpati masyarakat.

“Kami harapkan, masyarakat bisa merasakan ketulusan kami, sehingga bisa dengan rela dan tanpa paksaan memilih kami dalam pilkada nanti,” pungkas Febrina. (Baginda)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Terlibat Penadahan Barang Hasil Pembobolan Dealer Motor, Seorang Warga Batanghari Dijebloskan Ke Penjara

LAMPUNG1.COM, Seorang warga Kecamatan Batanghari, hanya mampu pasrah, saat dijemput polisi, karena terlibat dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.