Kamis , Oktober 21 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Ruko & Bengkel Di Pekalongan, Rusak Tertimpa Pohon, Warga Bingung Minta Ganti Rugi Siapa

Ruko & Bengkel Di Pekalongan, Rusak Tertimpa Pohon, Warga Bingung Minta Ganti Rugi Siapa

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat di sekitar Pasar Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, bingung, harus meminta ganti rugi kepada siapa, karena 2 unit ruko dan Bengkel sepeda motor, berikut isinya rusak parah, setelah tertimpa pohon tumbang, pada kamis (12/1) sore.

Amin, warga Kecamatan Pekalongan, sebagai salah seorang pemilik bangunan yang rusak, menjelaskan bahwa kronologis kejadian, berawal pada sekitar pukul 17.30 Wib, ada angin kencang, yang menyebabkan robohnya sebatang pohon Mahoni besar, yang langsung menimpa 2 ruko dan bengkel sepeda motor.

BACA JUGA:  Bid Propam Polda Lampung Kunjungi Polres Pesawaran

2 ruko yang rusak parah akibat tertimpa pohon ini adalah milik Edi Kasmono, yang berdagang Onderdil Sepeda Motor, dan Counter Hanphone, sementara Bengkel Motor yang ada di sebelahnya, milik Amin, yang disewa oleh Subroto, juga ikut rusak parah.

“Kita bingung ini, karena meski usianya sudah tua, pohon tersebut tidak boleh sembarangan di tebang, karena dilarang oleh pemerintah, tetapi dengan adanya musibah ini, kami harus ngadu sama siapa”, tanya Amin.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Ajak Masyarakat Budayakan Olahraga

Sementara akibat musibah tumbangnya pohon mahoni di sekitar pasar Pekalongan ini, bukan hanya mengakibatkan rusaknya bangunan masyarakat, tetapi juga merusak jaringan kabel PLN beraliran listrik tinggi, sehingga sangat membahayakan warga masyarakat, yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Kami mohon pemerintah atau pihak terkait bisa mencari solusi terkait kejadian ini, karena akibat musibah ini, kita sebagai pemilik bangunan dan yang mengelola usaha di lokasi ini, mengalami kerugian puluhan juta rupiah, dan terancam tidak dapat menjalankan usaha kami, karena bangunan dan isinya rusak parah”, tambah Amin. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Majelis Taklim AtTan’im Gelar Maulid Nabi

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung-Majelis Taklim At Tan’im menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar SAW di Musala At Tan’im …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *