Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Rumah Sakit Asy-Syifa Medika Tubaba Terancam Ditutup

Rumah Sakit Asy-Syifa Medika Tubaba Terancam Ditutup

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat Paisol mengancam akan menghentikan izin operasional Rumah Sakit Asy-Syifa Medika Tiyuh Daya Asri Kecamatan Tumijajar Tuba Barat, pasalnya limbah rumah sakit telah mencemari sumur warga.

Hal itu terungkap dalam inspeksi mendadak yang dilakukan DPRD bersama Dinas Kesehatan dan BLH ke rumah sakit tersebut, Senin (16/1).

BACA JUGA:  Kasdim 0813 Bojonegoro Paparkan Program RTLH Dihadapan Pangdam V/Brawijaya

Paisol mengatakan sidak ini dilakukan menindaklanjuti laporan masyarakat yang mengeluhkan keberadaan limbah rumah sakit yang telah mencemari sumur warga. Menurutnya pihaknya telah mengirim surat teguran, namun tidak diindahkan oleh pihak rumah sakit. Setelah dilakukan sidak kelokasi, ternyata laporan warga tersebut benar adanya.

Selain itu, Paisol juga mengungkapkan bahwa tim sidak mendapat temuan yang lebih mengejutkan. Pasalnya pihak rumah sakit malah menyarankan warga untuk memberi kaporit agar air sumur tidak berbau.

BACA JUGA:  Polres Tanggamus Gelar Pelatihan Revolusi Mental Anggotanya

Ditempat yang sama Sandi Prawiro (50) salah satu warga yang tercemar sumurnya kepada wartawan mengatakan sejak adanya limbah dari rumah sakit, sumur di rumahnya menjadi bau, padahal air sumur tersebut dikonsumsi oleh keluarganya.

Sandi Prawiro juga mengungkapkan dirinya bersama warga sudah melaporkan hal itu kepada aparatur kampung.

Sementara itu, Direktur RS Asy-syfa dr. Hery Novrizal menyatakan siap melakukan pembenahan dalam pengelolaan rumah sakit, khususnya tentang keluhan masyarakat.

BACA JUGA:  Warga Pening Keroyok Pembangunan Pembangunan Jalan TMMD

Rencananya, DPRD akan melakukan hearing kembali terkait tindaklanjut dari sidak tersebut.

Turut serta dalam sidak tersebut, Wakil Ketua DPRD Yantoni, Ketua Komisi A Sukardi, Komisi B Trigi, Soleh, Ketua Komisi C Paisol, beberapa anggota DPRD lainnya, Sekretaris Dinas Kesehatan Majril, Kabid Perizinan BLH Dedek, serta masyarakat yang dipimpin oleh Kepala Tiyuh Daya Asri Mualip. (Taufik/Nanang)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.