Selasa , Oktober 19 2021
Home / hukum / Sat-Lantas Siapkan Sarana & Prasarana Penerbitan SIM C1 & C2 Di Lampung Timur.

Sat-Lantas Siapkan Sarana & Prasarana Penerbitan SIM C1 & C2 Di Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Jajaran Satuan Lalulintas Polres Lampung Timur, hingga saat ini masih terus berkoordinasi dengan Polda Lampung serta Mabes POLRI, untuk menyiapkan sarana dan prasarana, bagi pelayanan penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) C1 dan C2, di Kabupaten setempat.

Kasat Lantas Polres Lampung Timur, AKP Hendra Gunawan, menjelaskan bahwa masyarakat pengguna kendaraan bermotor roda dua, mesti sedikit bersabar, karena hingga saat ini pihaknya belum bisa menerbitkan SIM C1 dan C2, karena masih terus berkoordinasi dengan Polda Lampung dan Mabes Polri, dalam rangka mempersiapkan sarana dan prasarana pendukungnya.

BACA JUGA:  Area Parkir Kantor Pemerintah Kota Metro, Rawan Pencurian Motor

“Memang benar sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016, pada awal tahun ini, seharusnya kita sudah mulai mengklasifikasikan dan melayani penerbitan SIM C, C1 dan C2, sesuai besar dan kecilnya kapasitas / CC mesin kendaraan roda dua, tetapi kita mohon masyarakat bisa bersabar, karena kami masih mempersiapkan sarana dan prasarananya”, terang Kasat Lantas Polres Lampung Timur.

Sementara menyikapi kenaikan tarif pembuatan atau penerbitan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) baik roda empat dan dua, pihaknya sudah melakukan mekanisme sosialisasi, sehingga tidak mengganggu proses pelayanan pembayaran pajak di kantor Samsat Sukadana, Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  TNI dan Warga Antisipasi Upacara Pembukaan TMMD di Lapangan

“Beberapa hari sebelum pemberlakukan tarif baru, peningkatan wajib pajak di Kantor Samsat Sukadana, memang cukup tinggi, tetapi saat ini sudah normal kembali, karena kita telah melakukan sosialisasi terkait hal tersebut”, tambah AKP Hendra Gunawan. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Sekdaprov Lampung Buka Capacity Building Penyusunan dan Evaluasi Laporan TPID Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, membuka acara Capacity Building Penyusunan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *