Kamis , Oktober 21 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Sawahnya Terendam Banjir, Petani Lampung Timur, Perlu Bantuan Benih Tanaman.

Sawahnya Terendam Banjir, Petani Lampung Timur, Perlu Bantuan Benih Tanaman.

LAMPUNG1.COM, Institusi Wakil Rakyat DPRD Kabupaten Lampung Timur, mengharapkan agar Pemerintah Daerah, melalui instansi terkait, dapat menyiapkan solusi bantuan sarana dan prasarana pertanian, untuk membantu petani yang lahannya rusak akibat bencana banjir.

“Kita berharap Pemerintaah Daerah, melalui dinas terkait, bisa mencari solusi, untuk memberikan bantuan sarana dan prasarana pertanian, untuk meringankan para petani, yang lahannya rusak akibat terkena bencana banjir”, ujar Hermin salah seorang Anggota DPRD Lampung Timur, dari Fraksi PKS.

BACA JUGA:  Pemerintah Provinsi Lampung ikuti Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM yang dipimpin Menko Perekonomian

Warga masyarakat yang ratusan hektar lahan pertaniannya terendam banjir, di Kecamatan Labuhan Maringgai, memang sangat mengharapkan Pemerintah melalui dinas / instansi terkait di Kabupaten Lampung Timur, bisa membantu pengadaan benih tanaman.

Kepala Desa Karang Anyar, Suratin menerangkan bahwa, meski tidak ada korban jiwa, musibah banjir, yang terjadi akibat luapan sungai Veteran ini, mengakibatkan 355 hektar sawah, 26 rumah, yang di huni 90 jiwa, didusun I dan II terendam air dengan ketinggian mencapai 70 CM, sehingga warga sempat mengungsi ke daerah yang lebih aman.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Giatkan Komsos Dengan Cara Membantu Warga

“Petani yang menjadi korban banjir ini, berharap agar pemerintah bisa membantu pengadaan benih padi, sebagai modal tanam, dilahan pertanian yang kemarin rusak akibat musibah banjir ini”, jelasnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Timur, Tri Pranoto, menjelaskan, pihaknya segera turun kelokasi, begitu menerima informasi tentang musibah ini, untuk membantu korban banjir, antara lain dengan mendirikan tenda darurat, menyiapkan makanan siap saji serta kebutuhan pokok, selimut dan alas tidur.

BACA JUGA:  Tinjau Vaksinasi Serentak 31 Titik di Sumut, Kapolri Pastikan Target Presiden Jokowi Tercapai

“Selain akan mengusulkan proyek normalisasi sungai, pemerintah juga akan mengupayakan adanya bantuan benih tanaman, sebagai sarana petani bercocok tanam kembali”, ujarnya. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Majelis Taklim AtTan’im Gelar Maulid Nabi

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung-Majelis Taklim At Tan’im menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar SAW di Musala At Tan’im …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *