Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Sekda Lampura Lakukan Sidak Pasar

Sekda Lampura Lakukan Sidak Pasar

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Samsir,MM., lakukan sidak pasar, di pasar Sentral Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Jum’at (13/1/2017).

Inspeksi mendadak tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi harga Sembilan bahan pokok (sembako) khususnya harga Cabai.
Dipasar Sentral tersebut, harga cabai mengalami penurunan dari harga sebelumnya yaitu Rp.60.000 perkilogram menjadi Rp.55.000 perkilogram. Keterangan tersebut didapatkan dari salah satu penjual cabai yang ditanyai oleh Sekda Lampung Utara. Sementara harga bawang merah mencapai Rp.28.000 perkilogram dan harga bawang putih mencapai Rp.30.000 perkilogram.

BACA JUGA:  Ramadhan, Mustafa Tetap Konsisten Ronda

Mengenai harga cabai tersebut, Sekda tidak menemui ada penjual yang menjual cabai dengan harga yang mencapai Rp.100.000 perkilogram yang sempat dilaporkan kepadanya.

Selain memantau harga cabai, Sekda Lampung Utara juga memantau kebersihan dan kerapihan parkir yang ada di Pasar Sentral tersebut. Menurut Kepala Dinas Perdagangan, Syahrudin Putra, sampah-sampah tersebut akan dibuang pada jam 2 siang saat pasar sudah mulai sepi dan mengenai lahan parkir, Sekda meminta kepada Dinas Perhubungan, Basirun Ali agar dapat melakukan penertiban parkir agar untuk dipindahkan ketempat yang lebih luas.

BACA JUGA:  Berkah Jalan TMMD Reguler Banyumas Bagi Penjual Jasa Cucian Motor Petahunan

Menurut Sekda, ini semua dilakukan agar pasar sental ini menjadi lebih tertata rapi, karena dengan kerapihan yang ada dapat membuat nyaman para pengunjung pasar, baik pembeli maupun penjualnya.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Miris !!! Oknum PNS Dinas PP&PA Kab Tubaba Abaikan Pelindung Hak Anak

Lampung 1.com,Tubaba – Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan oknum PNS Dinas PP & PA Tubaba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *