Senin , Juli 18 2022
Home / Peristiwa / Sertijab Kadis Pertanian Tuba

Sertijab Kadis Pertanian Tuba

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang, setelah Ir. Sumarno, MP. dikukuhkan dan dilantik sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) menggantikan Ir. Nurmansyah Kadis Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut) setempat.

Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Tuba yang saat ini berganti nama Dinas Pertanian Tuba melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab).

Sertijab Kadis Pertanian Ir. Sumarno dengan Kadis lama Ir. Nurmansyah dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian setempat pada Rabu siang (4/1).

Sertijab antara Ir. Nurmansyah dengan Ir. Sumarno ini dihadiri semua Pejabat dan staf Dinas Pertanian setempat.

BACA JUGA:  Lupa Cabut Kunci Kontak, Motor Raib Di Sikat Maling.

Dalam sambutannya Kadis lama Nurmansyah menyatakan bahwa selama ia memimpin Dinas Pertanian Tuba telah banyak yang dilakukannya untuk kemajuan Pertanian di Kabupaten setempat.

Namun demikian Nurmansyah tidak menampik adanya kekurangan disana sini karena dirinya adalah manusia biasa, untuk itu Nurmansyah bersedia berkoordinasi dengan Kadis Pertanian yang baru bila ada yang perlu diperbaiki ujar Nurmansyah yang mengakui Ir. Sumarno sebagai Pejabat senior dilingkungan Dinas Pertanian Tuba.

Sementara menurut Sumarno sebagai Kadis Pertanian yang baru, bahwa ia saat ini adalah Pejabat yang paling senior, karena sejak persiapan sampai sekarang ini dirinya terlibat di Dinas Pertanian Tuba.

BACA JUGA:  Masyarakat Bandar Negeri Suoh Apresiasi Kegiatan TMMD 106 Kodim 0422 Lampung Barat

Selanjutnya Sumarno mengucapkan terimakasih kepada Nurmansyah yang telah memimpin Dinas Pertanian sebelumnya, Sumarno berjanji akan melanjutkan apa-apa yang telah dilakukan oleh Nurmansyah sebelumnya.
Lebih jauh Sumarno msnyatakan bahwa Dinas Pertanian mempunyai tambahan 2 Bidang, yakni Bidang Peternakan dan Bidang Penyuluhan.
Penambahan bidang dari tiga Bidang ditambah menjadi lima Bidang, ini menurut Sumarno akan menjadi lebih berat lagi.
Oleh karenanya Sumarno mengingatkan Kennedy sebagai Sekretaris yang baru agar bersinergi dengan tugas-tugas Kepala Dinas. Sekretaris menurut Sumarno adalah seorang ibu rumah tangga yang harus standby saat Kadis tjdak berada ditempat.
Sertijab Kadis Pertanian Pertanian berlangsung sekitar satu jam, usai melakukan penandatanganan naskah sertijab, atas permintaan Nurmansyah semua Pejabat dan staf mengucapkan selamat bertugas kepada Sumarno sambil menyanyikan lagu kemesraan ini janganlah cepat berlalu.
Usai acara sertijab, Kadis Pertanian Sumarno langsung berangkat ke Bandara Raden Intan II untuk mengejar jadwal keberangkatan pesawat ke Jakarta pada pkl.15.00 wib. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bersama Kejari, Pemkab Lamsel Gelar Pesta Rakyat

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.