Senin , Agustus 2 2021
Home / Ekonomi / Setelah Eksekutif, Kini Giliran Legislatif Siap Dukung Perkembangan UMKM Di Kota Metro.

Setelah Eksekutif, Kini Giliran Legislatif Siap Dukung Perkembangan UMKM Di Kota Metro.

LAMPUNG1.COM, Upaya pemerintah daerah (eksekutif), yang berkomitmen untuk mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), mendapat sambutan positif dari pihak Legislatif, yang juga siap mengambil peran, untuk makin memperkuat keberadaan UMKM di Kota Pendidikan ini.

Anggota Komisi II DPRD Kota Metro, Alizar, menyatakan kesiapannya untuk ikut menjembatani pengembangan UMKM, melalui akses jaringan dan kolega yang dimilikinya, baik dalam akses permodalan dan sektor pemasaran.

BACA JUGA:  Ketua Jemaat Gereja Bukit Karmel, Puji Kebaikan Anggota Satgas

Menurutnya, Keberadaan UMKM di Kota Metro, yang mencapai 6.811 sektor usaha mikro, 962 usaha kecil, dan 96 sektor usaha menengah, merupakan aset yang sangat berharga, dalam dunia usaha, yang memiliki potensi dalam peningkatan perekonomian, pengelolaan sumberdaya, serta program pengentasan pengangguran di Kota Pendidikan ini.

“Kunci UMKM itu, antara lain adalah, mengikuti perkembangan jaman / teknologi, kemudian sektor permodalan, juga bagaimana para pelakunya, mampu berinovasi untuk memberikan jaminan dan menghasilkan produk berkualitas, dengan harga yang siap bersaing, sehingga punya nilai tawar tinggi di pasaran”, tambahnya. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bea Cukai Batam Berhasil Menangkap Seorang Pria Yang Mencoba Menyelundupkan Narkoba

lampung1.com- bea Cukai Batam bersama Avsec Bandara Hang Nadim berhasil menangkap seorang Pria inisial RM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *