Rabu , Januari 26 2022
Home / hukum / SPBU Dan Polisi, Antisipasi Peredaran BBM Oplosan Di Lampung Timur.

SPBU Dan Polisi, Antisipasi Peredaran BBM Oplosan Di Lampung Timur.

LAMPUNG.COM, Para pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Lampung, merasa “Gerah” akibat dugaan banyak beredarnya Bahan Bakar Minyak (BBM) Oplosan di area Lampung.

Belum tuntas masalah sering berkurangnya kuota BBM yang di distribusikan ke SPBU, yang diduga dilakukan oleh oknum terkait, kini muncul persoalan baru tentang dugaan adanya pengoplosan BBM yang di pasok ke SPBU di wilayah propinsi Lampung, yang menyebabkan kerugian material dan rusaknya nama baik SPBU di tingkat konsumen.

BACA JUGA:  Kereta Dorong Ini Menjadi Andalan Satgas TMMD dan Warga Untuk Angkat Batu Pembangunan Irigasi

Menurut Idham Khalid Daulay, Pengelola SPBU Batanghari, di Kabupaten Lampung Timur, menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi “kenakalan” para oknum dalam proses pendistribusian BBM ke SPBU, maka saat ini, pihak SPBU di Lampung makin memperketat proses pengawasan dan pengujian setiap pasokan BBM, sebelum di terima di setiap SPBU, dan menjalin kerjasama dengan petugas Kepolisian.

Beberapa sistem pengawasan dan pengujian kuantitas atau volume pasokan BBM ini, antara lain adalah dengan selalu melakukan pengukuran ulang, menggunakan stik meter, yang dilakukan pada truk tangki yang memuat BBM, serta pada tangki pendam, sebelum dan sesudah BBM di terima.

BACA JUGA:  Ember untuk Cuci Tangan Disiapkan dalam Upaya Pemutusan Mata Rantai Covid-19

Kemudian untuk mengetahui kualitas BBM, pihak SPBU akan melakukan pengujian dengan cara memeriksa Density BBM, menggunakan alat Hidrometer dan Thermometer, sesuai tabel standar yang di keluarkan oleh pihak Meteorologi dan PT Pertamina.

“Untuk mengantisipasi kenakalan oknum, saat distribusi BBM ini, maka kami pihak SPBU, senantiasa memperketat pengawasan dan pengujian kuantitas dan kualitas BBM yang di pasok ke SPBU kita, dan apabila ditemukan kejanggalan, maka kita akan hubungi petugas kepolisian untuk menindaklanjutinya”, tegas Manager SPBU Batanghari . (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Danbrigif 4 Marinir/BS Terima Kunjungan PT. Aman Jaya Perdana

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Komandan Brigif (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto menerima kunjungan PT. Aman Jaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.