Selasa , Oktober 19 2021
Home / Politik / Suyani : Pasangan Handoyo Bisa Di Diskualifikasi

Suyani : Pasangan Handoyo Bisa Di Diskualifikasi

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Menanggapi Laporan Money Politik yang terungkap dan dilaporkan kepada Panwaslu Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Suyani salah satu Komisioner Panwaslu Tuba menyatakan bahwa Pasangan nomor urut 2 bisa terkena DISKUALIFIKASI.

Hal ini dikemukakan oleh Suyani saat menerima puluhan Pendukung pasangan Calon Bupati nomor urut 3 yang melaporkan kembali adanya indikasi bagi-bagi Uang yang dilakukan oleh Pasangan Hanadoyo pada Sabtu (14/1).

Lebih jauh menurut Suyani, pasangan Calon Bupati/Wabup dapat didiskualifikasi apabila Calon Bupati/Wabup membagi-bagikan uang secara masif dan terstruktur.

BACA JUGA:  Ketua Dekranasda Riana Sari Arinal Bangkitkan Tenun Lampung Asal Tanggamus, Jadi Icon Lampung Craft 2021

Hal ini dibenarkan pula oleh Ketua Panwaslu Tuba Komi Pelda. Ditambahkan Komi Pelda, untuk membuktikan adanya pembagian money politik ini memang harus dibuktikan secara Hukum.

“Masyarakat punya waktu tujuh hari sejak diketahuinya adanya pembagian uang tersebut. Dan Panwaslu atw Gakumdu punya waktu lima hari untuk memprosesnya”, ujar Komi Pelda kepada puluhan Pendukung pasangan Win – Hen.

Seyogyanya puluhan Pendukung Win – Hen ingin langsung melaporkan money politik ini hari Sabtu (14/1). Namun karena Penyidik dari Polres dan Kejaksaan setempat tidak ada karena hari LIBUR, maka menurut Komi Pelda justru akan merugikan pihak pelapor. “Bila dilaporkan hari ini gak apa-apa kami terima, tetapi kalian akan dirugikan 2 hari karena dua hari ini adalah hari LIBUR.

BACA JUGA:  Panwascam Mesuji Merasa Dilecehkan Salah Satu Calon Incumbent

Setelah dijelaskan secara masif, akhirnya disepakati Laporan adanya pembagian uang oleh pasangan Hanadoyo ini akan dilaporkan pada Senin (16/1).

Sejak sore Sabtu pkl. 15.19 wib. informasi adanya pembagian money politik oleh Pasangan Hanadoyo ini telah beredar luas dikalangan para Wartawan melalui WathsApp (WA), tidak heran saat puluhan Pendukung Calon Bupati Winarti tiba di Kantor Panwaslu setempat telah ditunggu oleh beberapa Wartawan setempat. Bahkan informasi yang beredar dalam pembagian money politik kali ini adalah OTT atau tertangkap tangan. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sekdaprov Lampung Buka Capacity Building Penyusunan dan Evaluasi Laporan TPID Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, membuka acara Capacity Building Penyusunan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *