Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ekonomi / Tanpa Perhatian Pemerintah, UMKM Di Metro, Terancam “Gulung Tikar”.

Tanpa Perhatian Pemerintah, UMKM Di Metro, Terancam “Gulung Tikar”.

LAMPUNG1.COM, Perkembangan dan Pengoptimalan sektor perekonomian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang ada di Kota Metro, sangat bergantung pada dukungan dan perhatian dari pemerintah daerah, serta kreatifitas para pelaku usaha.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Propinsi Lampung, Achmad Crisna Putra, saat menjadi salah satu nara sumber, dalam acara Diskusi Publik, yang di gelar Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), di Sekolah Luar Biasa (SLB) Wiyata Dharma, Kecamatan Metro Pusat, pada Sabtu (21/1).

BACA JUGA:  Nikmatnya Serda Jaeni Makan Pisang Saat Istirahat, Capek Hilang Seketika

“Peran pemerintah daerah, bahkan hingga ke tingkat aparatur kelurahan, sangat penting bagi keberlangsungan berkembangnya sektor perekonomian UMKM, di wilayah Kota Metro ini, karena tanpa dukungan tersebut, UMKM di Kota Pendidikan ini, terancam gulung tikar alias bangkrut”, terangnya.

Selain itu, para pelaku usaha UMKM, juga harus terus memacu produktifitas dan kreatifitasnya, dengan menciptakan produk-produk yang berkualitas, memiliki daya saing di pasar, sehingga dapat diterima publik, dan menarik pihak reseller.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Warga Susun Persyaratan Pengajuan Bansos

“Sebagai daerah persinggahan, Kota Metro ini, memiliki potensi pasar yang cukup kuat, dalam sektor produk-produk olahan, seperti makanan ringan, pakaian, kerajinan, hingga kuliner, yang seharusnya menjadi target dan sasaran para pelaku usaha UMKM”, tambahnya. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bupati Agus Istiqlal Hadiri Pembukaan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Pesibar – Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH Hadir Pembukaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *