Sabtu , Juli 23 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Tembakau Masih “Memikat” Petani Di Lampung Timur.

Tembakau Masih “Memikat” Petani Di Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Beberapa kelompok tani di Kabupaten Lampung Timur, masih sangat tertarik untuk mengembangkan dan membudidayakan tanaman tembakau di wilayah mereka, karena memiliki nilai ekonomi yang lumayan tinggi.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Lampung Timur, di sela-sela pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) 1 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI), di Islamic Center Sukadana, Senin (30/1).

“Potensi dan Produktifitas tanaman tembakau di Lampung Timur terus berfluktuasi, bahkan saat ini luas areal tanaman tembakau sudah mencapai lebih dari 250 hektar”, jelasnya.

BACA JUGA:  Petugas PPKM Berbasis Mikro Bersama Satuan Tugas TMMD 110 Bojonegoro Bagikan Masker

Pemerintah daerah juga terus melakukan pembinaan dan memberikan dukungan, agar potensi tanaman tembakau di Lampung Timur bisa terus ditingkatkan, antara lain dengan membantu menyediakan sarana produksi, alat mesin pertanian, pelatihan-pelatihan peningkatan ketrampilan petani, dan fasilitas kelembagaan, bagi lebih dari 45 kelompok petani tembakau.

Sementara Sekretaris Dewan Pimpinan Nasional (DPN) APTI, Syafrudin, menambahkan bahwa saat ini cukai tembakau sudah mampu membantu pendapatan negara hingga 150 trilyun setiap tahunnya, yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Peringatan HBA ke-62 Kejari Tanggamus Gelar Upacara

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – “Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi” Demikianlah tema yang diangkat oleh Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.