Selasa , Januari 5 2021
Home / hukum / Tersangka Human Trafficking Di Lampung Timur, Berhasil Di Tangkap Di Jakarta.

Tersangka Human Trafficking Di Lampung Timur, Berhasil Di Tangkap Di Jakarta.

LAMPUNG1.COM, Jajaran kepolisian Polsek Batanghari Nuban, Lampung Timur, berhasil membekuk tersangka, berikut seorang korban, yang diduga terlibat dalam kasus Human Trafficking, di wilayah Ibukota Jakarta, pada Selasa (10/1) kemarin.

Kapolsek Batanghari Nuban, AKP Asril, menerangkan bahwa inisial tersangka yang di tangkap oleh jajarannya, yang bekerjasama dengan jajaran Polda Metro Jaya ini, berinisial MH (23) warga Desa Pakuan Aji, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur.

Penangkapan terhadap tersangka ini dilakukan oleh petugas Polsek Batanghari Nuban, di pimpin Kanit Reskrim Dedi Kurniawan SH, atas dasar laporan keluarga korban Bunga (16) bukan nama KTP, yang merupakan pelajar kelas 2 SMA, warga Desa Sukaraja Nuban, Lampung Timur.

“Tersangka ini modusnya menelepon dan merayu korban, yang notabene masih di bawah umur, bahkan masih berstatus pelajar kelas 2 SMA, agar mau pergi ke Jakarta, untuk bekerja”, jelas Kapolsek Batanghari Nuban.

Setelah terbujuk, korban sempat mengikuti rayuan tersangka, tetapi ternyata sesampainya di Jakarta, korban menolak arahan tersangka, untuk bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga, dan sempat di minta tinggal di salah satu kontrakan, yang berlokasi di wilayah Kali Deres, Jakarta Barat, sampai ahirnya berhasil di temukan oleh jajaran kepolisian, dan langsung membawanya kembali ke Lampung Timur.

“Tersangka MH ini akan kita jerat dengan Pasal 332 KUHP, dan Pasal 83 Undang-Undang No. 35 tahun 2014, Tentang Perlindungan Anak”, ujar AKP Asril. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kelurahan Rejosari Berikan Bantuan Sembako Pada 800 KK

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara – Kelurahan Rejosari Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura), salurkan sembako kepada 800 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *