Kamis , Juli 21 2022
Home / hukum / Tim Terkait Lakukan Pemetaan, Sikapi Konflik Lahan PT NTF.

Tim Terkait Lakukan Pemetaan, Sikapi Konflik Lahan PT NTF.

LAMPUNG1.COM, Tim terkait baik dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), Pemerintah Kabupaten dan Pihak TNI bersama Kepolisian Lampung Timur, ahirnya memutuskan akan melakukan proses pemetaan, dan melakukan pemeriksaan dokumen secara mendalam, untuk menyikapi konflik sengketa lahan yang terjadi antara pihak PT Nusantara Tropical Fruit (NTF), dan warga masyarakat Kecamatan Labuhan Ratu.

Konflik persengketaan lahan seluas 412 hektar, antara PT NTF dengan warga masyarakat di wilayah Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur ini, sebenarnya sudah berlangsung lama, tetapi belum ada titik temu, hingga saat ini, karena masing-masing pihak mengklaim memiliki alasan yang kuat atas status tanah tersebut.

BACA JUGA:  Tak Mengira Dibangunkan Jamban Tentara

Kepala Seksi Sengketa Konflik dan Perkara BPN Lampung Timur, Syamsul Irwan, menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan pemetaan, untuk mengetahui secara jelas koordinat batas lahan yang disengketakan oleh ke-2 belah pihak.

“Dari hasil pemetaan ini, kita baru bisa mengetahui luas lahan yang di sengketakan, untuk selanjutnya melakukan proses verifikasi terkait dokumen yang berhubungan dengan kepemilikan tanah tersebut”, jelasnya. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kapolres Gelar Silaturahmi Kamtibmas Di Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution, didampingi para Pejabat Utama Polres Lampung Timur, pada Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.