Jumat , Juli 22 2022
Home / Ekonomi / UMKM Di Kabupaten Lampung Timur Tembus Pasar Digital

UMKM Di Kabupaten Lampung Timur Tembus Pasar Digital

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Tenaga Kerja, mendorong sektor Pemasaran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), untuk menembus pasar digital.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja, Kabupaten Lampung Timur, Budi Yul Hartono, mengakui bahwa perkembangan UMKM di Lampung Timur sudah cukup baik, dan memiliki potensi untuk menekan angka pengangguran secara signifikan, selama pemerintah daerah dan pihak terkait dapat ikut memberikan dukungan.

BACA JUGA:  Antusias Warga Menikmati Jalan Baru Program TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB

Salah satu persoalan utama yang dihadapi para pengelola UMKM di Kabupaten Lampung Timur, adalah sektor Pemasaran, sehingga Pemerintah Daerah, pada Senin (23/1) ini, melounching salah satu solusinya, dengan meluncurkan Program E-Commerce Lampung Timur, atau mendorong sektor UMKM untuk mulai menembus pasar digital, dengan website resmi www.pasarlamtim.com.

“E-Commerce, Ini salah satu langkah nyata pemerintah daerah, yang bekerjasama dengan Tenaga Kerja Mandiri Gerakan Malu Menganggur, untuk mendorong tumbuhnya sektor pemasaran produk UMKM secara optimal, dengan menyesuaikan perkembangan teknologi digital, atau melalui media online, berbasis internet”, jelasnya.

BACA JUGA:  Ini Harapan Forkopimda Cilacap Dalam Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2021

Sementara Wakil Bupati Lampung Timur, Hi Zaiful Bokhari, menyatakan sangat mendukung terobosan tersebut, karena memiliki fungsi yang sangat besar, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pengelolaan potensi dan sumber daya manusia, serta sumber daya alam, yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Ini langkah jitu yang harus di dukung, karena bukan hanya membawa manfaat bagi masyarakat, tetapi juga mampu menaikkan nilai jual Kabupaten Lampung Timur di mata dunia, melalui fasilitas digital internet atau media pasar online”, ujar Zaiful Bokhari. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Terlibat Penadahan Barang Hasil Pembobolan Dealer Motor, Seorang Warga Batanghari Dijebloskan Ke Penjara

LAMPUNG1.COM, Seorang warga Kecamatan Batanghari, hanya mampu pasrah, saat dijemput polisi, karena terlibat dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.