Sabtu , Juli 23 2022
Home / Ruwa Jurai / Unit Saber Pungli Tuba Gelar Rakor Perdana

Unit Saber Pungli Tuba Gelar Rakor Perdana

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Berdasarkan SK Bupati Tulang Bawang (Tuba) Nomor B/2/III.01/HK/TB/2014 – Tanggal 3 Januari 2017, dibentuk Unit Pemberantasan Pungli Tingkat Kabupaten Tulang Bawang. Rapat koordinasi (Rakor) pertama unit saber pungli ini dilaksanakan di Ruang Rapat Polres Tuba (16/1).

Rakor saber pungli dihadiri Plt. Bupati Tuba Rimir Mirhadi, Wakil Ketua II DPRD Tuba Herwan Shaleh. Rakor pertama saber pungli dipimpin oleh Wakapolres Kompol Zalman Topani mewakili Kapolres Tuba AKBP. Agus Wibowo.

BACA JUGA:  Ibu Daldari Bantu Suami Buat Usaha Kain Tapis

Terlihat hadir Kasi Intel Miryando Eka Putra, Kadis Kominfo Gunawan, Kepala Bappeda Anthoni, Kabag Hukum Saut Sinurat, dan beberapa Pejabat terkait dilingkungan Pemda setempat.

Beberapa hal yang dibahas dalam rakor perdana unit saber pungli Tuba, diantaranya rencana anggaran dari masing-masing pokja yang harus segera dilaporkan paling lambat Senin 23 Januari mendatang. Selain itu dibahas pula Kantor Unit Saber Pungli yang disepakati akan disiapkan Pemda Tuba.

BACA JUGA:  Jaga Fisik Agar Prima, Anggota Satgas TMMD Kodim Kudus Rutin Olahraga

Dalam rakor kali ini beberapa pokja mendapatkan renaksi (Rencana Aksi) diantaranya pokja intelijen disampaikan Kasat Intel Polres Tuba AKP. Ganjar Gumilar, dan pokja pencegahan oleh Kabag Hukum Setda Tuba Saut Sinurat.

Untuk diketahui, Unit Saber PungLi Tuba dipimpin oleh Wakapolres Tuba sebagai Ketua, Wakil Ketua I Sekda Tuba, dan Wakil Ketua II Inspektur Kabupaten.

Sekretaris I ditunjuk Asisten III Setda, Sekretaris II Kabag Ops, dan Sekretaris II Kabag Sumda Polres Tuba.
Selain itu ada 4 bidang, bidang operasi, bidang logistik dan administrasi, bidang keuangan dan perencanaan. Terakhir terdapat bidang data informasi dan pelayanan pengaduan yang diketuai oleh Gunawan Kadis Kominfo setempat.

BACA JUGA:  Warung Dadakan Terengah-engah Mengikuti Pesatnya Jalan TMMD Banyumas

Selain itu dibentuk pula 4 pokja masing-masing, antara lain pokja intelijen, pokja pencegahan, pokja penindakan, dan terakhir pokja yustisia yang kesemuanya dipimpin oleh para Kasat Polres Tuba. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Di Lampung Timur Dirobohkan Polisi

LAMPUNG1.COM, Petugas Kepolisian terpaksa menindak tegas pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), yang berusaha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.