Senin , Oktober 25 2021
Home / Infrastruktur / Warga Akan “Segel” Jalan Raya Sekampung – Marga Tiga, Lampung Timur.

Warga Akan “Segel” Jalan Raya Sekampung – Marga Tiga, Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Habisnya kesabaran warga masyarakat, akibat tidak adanya perhatian pemerintah Propinsi Lampung, membuat warga nekat untuk menutup atau menyegel jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Batanghari hingga Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, yang kondisinya rusak parah.

Winarto, salah seorang warga Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, menjelaskan bahwa ruas jalan raya utama, yang menghubungkan Kota Metro – Batanghari – Sekampung – Marga Tiga – Sekampung Udik, sepanjang lebih dari 17 KM, yang dibangun sejak tahun 1987, atau yang sudah berusia 30 tahun ini, kondisinya sudah rusak parah.

BACA JUGA:  Personil TNI Ikuti Latosar Di Makodim Lampung Timur

Selain lubang yang lebar dan dalam, kondisi penerangan jalan juga sangat minim, sehingga sangat rawan terjadi kecelakaan lalulintas dan tindak kriminalitas, terhadap warga dan pengguna jalan raya, yang melintas di ruas jalan tersebut, khususnya pada musim hujan.

“Sudah banyak sekali korban jiwa dan material yang di alami oleh warga atau pengguna jalan raya, akibat menjadi korban kecelakaan lalulintas serta tindak kriminalitas di jalan raya ini, tetapi Pemerintah Propinsi terkesan tutup mata, dan tidak ada perhatian untuk memperbaiki kerusakan yang sudah sangat parah ini”, jelasnya.

BACA JUGA:  Sasaran Fisik Ini Yang Akan Digarap Kodim Purwodadi di TMMD Tambakselo

Warga lainnya juga mengungkapkan bahwa masyarakat dan pengguna jalan sepakat, jika dalam waktu dekat ini tidak juga ada perbaikan dari pemerintah Propinsi Lampung, maka masyarakat akan mengambil langkah untuk menutup atau “Menyegel” jalan raya tersebut, agar tidak semakin banyak jatuh korban.

“Kalo pemerintah propinsi Lampung tidak segera memperbaiki, maka kita sebagai warga sudah sepakat untuk menutup atau menyegel jalan tersebut, agar tidak makin banyak warga atau pengguna jalan yang jadi korbannya” tegas Hendrik. ada korban

BACA JUGA:  Dansatgas Cek Kondisi Air Bersih di Sasaran TMMD

Di Konfirmasi terkait hal ini, Anggota DRPD Provinsi Lampung, dari Fraksi PKS, Murdiansyah Mulkan, menyatakan bahwa ruas jalan raya tersebut sudah masuk dalam database Pemerintah Propinsi untuk dilakukan perbaikan secara bertahap. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Seorang Pencuri Menyerahkan Diri Ke Mapolsek Melinting

LAMPUNG1.COM, Seorang tersangka dugaan tindak pidana pencurian, menyerahkan diri ke Mapolsek Melinting, Kabupaten Lampung Timur. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *