Minggu , Juli 17 2022
Home / Infrastruktur / Warga Akan “Segel” Jalan Raya Sekampung – Marga Tiga, Lampung Timur.

Warga Akan “Segel” Jalan Raya Sekampung – Marga Tiga, Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Habisnya kesabaran warga masyarakat, akibat tidak adanya perhatian pemerintah Propinsi Lampung, membuat warga nekat untuk menutup atau menyegel jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Batanghari hingga Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, yang kondisinya rusak parah.

Winarto, salah seorang warga Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, menjelaskan bahwa ruas jalan raya utama, yang menghubungkan Kota Metro – Batanghari – Sekampung – Marga Tiga – Sekampung Udik, sepanjang lebih dari 17 KM, yang dibangun sejak tahun 1987, atau yang sudah berusia 30 tahun ini, kondisinya sudah rusak parah.

BACA JUGA:  Paket Sembako Gratis Diterima Warga Untuk Kebutuhan Sehari-hari

Selain lubang yang lebar dan dalam, kondisi penerangan jalan juga sangat minim, sehingga sangat rawan terjadi kecelakaan lalulintas dan tindak kriminalitas, terhadap warga dan pengguna jalan raya, yang melintas di ruas jalan tersebut, khususnya pada musim hujan.

“Sudah banyak sekali korban jiwa dan material yang di alami oleh warga atau pengguna jalan raya, akibat menjadi korban kecelakaan lalulintas serta tindak kriminalitas di jalan raya ini, tetapi Pemerintah Propinsi terkesan tutup mata, dan tidak ada perhatian untuk memperbaiki kerusakan yang sudah sangat parah ini”, jelasnya.

BACA JUGA:  Tentara Ini Selalu Abadikan Banyak Momen di Lokasi TMMD

Warga lainnya juga mengungkapkan bahwa masyarakat dan pengguna jalan sepakat, jika dalam waktu dekat ini tidak juga ada perbaikan dari pemerintah Propinsi Lampung, maka masyarakat akan mengambil langkah untuk menutup atau “Menyegel” jalan raya tersebut, agar tidak semakin banyak jatuh korban.

“Kalo pemerintah propinsi Lampung tidak segera memperbaiki, maka kita sebagai warga sudah sepakat untuk menutup atau menyegel jalan tersebut, agar tidak makin banyak warga atau pengguna jalan yang jadi korbannya” tegas Hendrik. ada korban

BACA JUGA:  Pringsewu Kabupaten Terbaik III Penghargaan Pembangunan Daerah

Di Konfirmasi terkait hal ini, Anggota DRPD Provinsi Lampung, dari Fraksi PKS, Murdiansyah Mulkan, menyatakan bahwa ruas jalan raya tersebut sudah masuk dalam database Pemerintah Propinsi untuk dilakukan perbaikan secara bertahap. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.