Kamis , Januari 27 2022
Home / hukum / Warga Desak Pemerintah Kembalikan Fungsi Hutan Di Kawasan Register 38 Lampung Timur.

Warga Desak Pemerintah Kembalikan Fungsi Hutan Di Kawasan Register 38 Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat yang berasal dari 11 Desa, di 3 Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur, mendesak pemerintah daerah, untuk mendorong pengembalian fungsi hutan lindung, di kawasan Register 38.

Desakan warga masyarakat ini, disampaikan saat melakukan aksi demonstrasi di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, pada Senin (23/1), yang langsung ditanggapi oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Hi Zaiful Bokhari.

Beberapa tuntutan yang disampaikan oleh perwakilan warga masyarakat, yang di terima di dalam ruang Wakil Bupati Lampung Timur ini, antara lain adalah meminta Pemerintah Pusat, Propinsi dan Kabupaten, melakukan pendataan, mengukur, dan membagi kawasan register 38, untuk kemudian di kelola secara bersama-sama, melalui program hutan kemasyarakatan.

BACA JUGA:  HUT ke-7 Duta Lampung, Bupati Lamteng Loekman Dinobatkan Tokoh Peduli Covid-19

Atau mengembalikan secara penuh fungsi register 38 sebagai Hutan Lindung, yang lestari dan kembali hijau, serta melakukan proses hukum terhadap pihak-pihak yang diduga terlibat dalam pembalakan di kawasan tersebut.

Menyikapi tuntutan warga masyarakat ini Wakil Bupati Lampung Timur, Hi Zaiful Bokhari, berjanji akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait, baik di tingkat Pemerintah Propinsi dan Pusat, untuk mengambil langkah terbaik sesuai aturan yang berlaku.

BACA JUGA:  Diduga Penipuan, Udo Panji Ismoyo Somasi PT. Solid Gold Berjangka

“Kita akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencari penyelesaian terbaik, dalam rangka menyikapi persoalan yang terjadi di kawasan Register 38 ini”, tegas Wakil Bupati Lampung Timur. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kebakaran Hanguskan Venetian Familly Karaoke Metro

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran terjadi di bangunan Venetian Familly Karaoke Kota Metro, pada Rabu (26/1) malam. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.