Sabtu , Oktober 16 2021
Home / hukum / Wartawan Di Metro Harus Profesional

Wartawan Di Metro Harus Profesional

LAMPUNG1.COM, Wakil Rakyat di DPRD Kota Metro, mengharapkan agar teman-teman Wartawan di Kota Pendidikan ini, bisa benar-benar bersikap profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai jurnalis sesuai Kode Etik dan Undang-Undang Pers.

Alizar, salah seorang wakil rakyat di DPRD Kota Metro, mengharapkan agar kejadian penangkapan 3 oknum wartawan yang terjadi di luar wilayah Kota Metro, beberapa hari yang lalu, bisa menjadi pembelajaran dan tidak terjadi di wilayah Kota Metro.

BACA JUGA:  Pemerintah Kab Tubaba Terima Kunker Litbang Kemendagri

Pada dasarnya, Wartawan adalah partner bagi hampir semua kalangan termasuk Legislator, untuk menyebarkan informasi agar sampai ke publik, dimana pada intinya, tugas Wartawan sangat berperan penting dalam mempengaruhi tata kehidupan masyarakat khusunya di Kota Metro.

“Kasus tersebut harus dijadikan bahan pembelajaran bagi semua pihak, termasuk profesi Wartawan itu sendiri, termasuk lembaga yang menaungi profesi ini seperti PWI, yang harus mampu tegas dan selektif membuka akses agar lembaganya tidak dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab”, jelasnya. (Eko Arif / Tyas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *