Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Mesuji / 25 Rumah Warga di Desa Jayasakti Mesuji Terendam Banjir

25 Rumah Warga di Desa Jayasakti Mesuji Terendam Banjir

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Senin malam lalu (27/2), mengakibatkan banjir di Desa Jayasakti, Kecamatan Simpang Pematang.

Hingga Selasa (28/2), banjir masih terjadi dan menyebabkan sedikitnya 25 rumah warga di desa setempat tergenang air, khususnya yang berada di RK3 Desa Jayasakti. Air membanjiri rumah warga pada Selasa dini hari sejak pukul 03.00 wib, dengan ketinggian lebih dari 60 cm. Namun, pantauan Lampung1.com, banjir sudah mulai surut pada Selasa siang ini.

BACA JUGA:  Gubernur Ridho: Santri Bagian Perjuangan Bangsa Indonesia

Menurut Nanang (26), warga sekitar, tidak ada korban jiwa dalam banjir tersebut, hanya saja, sejumlah perabotan rumah tangga milik warga setempat banyak yang rusak.

Warga yang rumahnya terendam tetap bertahan dan tidak ada yang mengungsi. Genangan air saat ini sudah mulai surut, dan sebagian badan jalan juga sudah terlihat lagi, setelah sebelumnya tergenang air.

Paino, warga setempat mengatakan meskipun banjir hari ini mulai surut, warga harus tetap waspada. Banjir susulan perlu diwaspadai, mengingat curah hujan diprakirakan masih tinggi.

BACA JUGA:  Diajak Main Sepakbola Pemuda Ngrancang, Ini Kata Satgas TMMD Bojonegoro

“Paling tidak, kami bisa mengamankan barang-barang berharga jika banjir datang lagi,” ujarnya.

Hujan deras di Mesuji juga mengakibatkan jembatan Desa Rejobinangun penghubung dengan Desa Agung Batin putus total diterjang banjir, yang berakibat pada banyaknya kendaran roda dua dan roda empat terjebak macet.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Lampung melalui Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung memprakirakan dalam beberapa hari ini warga pada sejumlah daerah termasuk di Mesuji perlu mewaspadai potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir/kilat.

BACA JUGA:  Cegah Alih Fungsi Lahan Pertanian, Arinal Akan Terapkan Perda dan Koordinasi dengan BPN

Pada pekan lalu, sejumlah Kabupaten/Kota di Lampung mengalami banjir akibat hujan deras mengguyur daerah ini. (Tinus)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bersama Kejari, Pemkab Lamsel Gelar Pesta Rakyat

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menggelar …

One comment

  1. Semoga hal tersebut tidak terjadi lagi….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.