Kamis , Januari 27 2022
Home / Nasional / Apel Siaga Panwaslu Tuba Hanya Dihadiri Ketua Bawaslu Provinsi

Apel Siaga Panwaslu Tuba Hanya Dihadiri Ketua Bawaslu Provinsi

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Apel Siaga Panwaslu Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) yang rencananya akan dihadiri oleh Bawaslu RI hanya dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Lampung.

Seremoni Apel Besar Siaga Panwaslu Tuba dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Ethanol Kampung Warga Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung Kabupaten setempat pada Senin (6/2).

Dalam amanatnya Fathihatul Khoidiyah  Ketua Bawaslu Provinsi menyatakan bahwa Panwaslu harus netral dan harus hadir dalam setiap Tahapan Pilkada.

BACA JUGA:  Anak-anak Paud Serbu Perpus Keliling Kodim

Hadir dalam Acara Apel Siaga Panwaslu Tuba selain Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno, juga hadir Plt. Bupati Tuba Rimir Mirhadi, Kapolres Tuba AKBP. Agus Wibowo;  Kepala Kesbangpol Tuba Yen Dahren, Kadis Kominfo Tuba Gunawan.

Sambutan Rimir Mirhadi menyatakan berterima kasih kepada Kapolda Lampung yang telah berkenan hadir, Dan mudah-mudahan dengan kehadiran Kapolda dapat menjadi motivasi bagi kami untuk menyelenggarakan Pilkada yang lebih baik.

BACA JUGA:  Keuletan di Dasari Fisik Yang Prima Faktor Satgas TMMD Cepat Dalam Bekerja

Sambutan Kapolda, saya akui Tulang Bawang luar biasa dan ini dapat dijadikan row model untuk Pilkada yang berkualitas. Panwaslu sebagai Wasit, saya ingatkan Panwaslu untuk netral, TNI, Polri Netral. Ada yang melanggar ada Peringatan, ada Kartu Kuning dan bila perlu dikeluarkan.

Terakhir Irjen Sudjarno mengingatkan kepada masyarakat Tuba agar perbedaan dukungan jangan menjadi konflik. Yang menang jangan euforia, yang kalah jangan berbuat kerusuhan,

BACA JUGA:  Anggota Satuan Tugas TMMD Bojonegoro Ikut Racik Wedang Ronde

Saya tidak ingin Tuba yang sudah kondusif menjadi ajang konflik yang akan merugikan semua elemen masyarakat.” Ujar Kapolda mengakhiri sambutannya. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

KPK Tak Lagi Gunakan Istilah OTT, Kelompok Milenial: Keputusan yang Tepat

LAMPUNG1.COM, JAKARTA-Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengaku pihaknya tidak lagi menggunakan istilah operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.