Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Banjir Kepung Lampung Timur, Kerugian Mencapai Milyaran Rupiah.

Banjir Kepung Lampung Timur, Kerugian Mencapai Milyaran Rupiah.

LAMPUNG1.COM, Pihak terkait hingga saat ini masih terus menginventarisir data kerugian, akibat bencana banjir, yang terjadi di sejumlah daerah di Kabupaten Lampung Timur, yang diduga mencapai milyaran rupiah.

Wakil Bupati Lampung Timur, Hi Zaiful Bokhari, menerangkan bahwa, berdasarkan data yang di himpun oleh jajarannya, beberapa titik yang terdampak banjir ini adalah Desa Sukadana Pasar Kecamatan Sukadana, Desa Mulyoasri dan Donomulyo Kecamatan Bumi Agung, Desa Jabung Kecamatan Jabung, dan Desa Mandalasari dan Kebun Damar Kecamatan Matarambaru.

BACA JUGA:  Wadan Satgas TMMD Yang Rajin Pantau Progres TMMD

Musibah Banjir tersebut, juga mengakibatkan rusaknya 3 jembatan, sehingga mengganggu akses transportasi warga masyarakat, yaitu masing-masing Jembatan penghubung Desa Negerikaton dan Kota Tengah Kecamatan Marga Tiga, Jembatan Desa Bandar Agung Kecamatan Sekampungudik, dan Tanjungkari Kecamatan Marga Tiga, serta jembatan Desa Raman Endra dan Rejo Binangun Kecamatan Raman Utara.

Musibah tersebut juga mengakibatkan lebih dari 1.800 hektar lahan pertanian, 300 rumah, serta harta benda warga masyarakat terendam banjir, dengan ketinggian air antara 1 hingga 2 meter, dengan kerugian yang di taksir mencapai milyaran rupiah.

BACA JUGA:  Ibu-Ibu Desa Kedungsari Siap Mendukung Program TMMD 107 Kodim 0722/Kudus

“Tim Gabungan dari Pemerintah Daerah saat ini, telah fokus pada upaya penyelamatan atau pengungsian bagi warga, serta memenuhi kebutuhan dasar, antara lain dengan memberikan pasokan makanan dan pendirian dapur umum, serta terus melakukan proses pendataan di titik-titik yang terdapat banjir”, jelas Wakil Bupati Lampung Timur. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

10 Cabang PSHT Sumsel Resmi Di Lantik

Lampung1.com,Pali – “Kepengurusan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dilantik secara serentak Kabupaten/Kota se- Sumatera Selatan,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *