Selasa , Oktober 19 2021
Home / Peristiwa / Bantuan Bencana Banjir Di Pesawaran Mulai Berdatangan

Bantuan Bencana Banjir Di Pesawaran Mulai Berdatangan

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pemerintah Kabupaten Pesawaran mendatangkan bantuan untuk korban bencana banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Pesawaran sudah mulai berdatangan, Selasa(21/2).

Hujan yang tak henti dari Senin malam, selasa (20-21/2) yang mengakibatkan beberapa daerah terendam air dan juga mengakibatkan rumah, sawah, terendam, dan beberapa hanyut atau rusak

Bantuan sudah ada yang datang dari pagi tadi, seperti yang di sampaikan oleh AKBP Syarhan saat di temui tim Lampung1.com.

“Dari pagi tadi kami sudah mengerahkan personil ke lokasi untuk memberikan bantuan pengamanan dan evakuasi , dan untuk yang terparah  memang daerah Padang manis, benar banjir kali ini sampai menelan korban jiwa satu orang anak laki laki berusia 9 tahun yang masih duduk di bangku sekolah dasar di wilayah kecamatan Way Lima dan kami akan terus memberikan bantuan,” tutupnya.

BACA JUGA:  Sidang Paripurna DPRD Kota Batam Sempat di Skors 1 kali 15 Menit

Seperti yang di sampaikan oleh Drs. Silahudin,M.M. selaku asisten III Pemerintah Daerah Kabupaten Peswaran saat di temui tim Lampung1.com.

“Bantuan sudah mulai berdatangan baik dari kesehatan untuk obat obatan, makanan, bantuan alat alat berat dari PTPN 7 Pesawaran, Personil  POLRES,  POL PP Pesawaran, tim Pemadam kebakaran dan BPBD Provinsi.

Bantuan sudah di sampaikan atau di turunkan langsung ke lokasi-lokasi yang terkena bencana alam ini di wilayah Kabupaten Pesawaran. Tadi pagi juga Pak Bupati sudah meninjau langsung ke lokasi lokasi tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:  Dugaan Fee Proyek, Oknum DPRD Lambar Terima Aliran Dak

Edwar dari PTPN7 Pesawaran memberikan bantuan menyediakan unit alat berat, “kita membantu untuk membersihkan infrastruktur jalan yang terhalang oleh bekas bekas matrial bencana alam ini,” jelasnya.

Zainal Fikri selaku Plt PU Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman saat di temui tim Lampung1.com menjelaskan ” kami mendata rumah rumah yang terkena dampak bencana alam banjir ini yang rusak berat atau ringan, kemudian fasilitas fasilitas lain. Terkait juga dengan  air bersih, drainase, infrastruktur jalan lingkungan yang rusak akan kami data semua,” tutupnya. (Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sekdaprov Lampung Buka Capacity Building Penyusunan dan Evaluasi Laporan TPID Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, membuka acara Capacity Building Penyusunan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *