Kamis , Juli 21 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Beberapa Kota Di Bandar Lampung Mengalami Banjir.

Beberapa Kota Di Bandar Lampung Mengalami Banjir.

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Hujan deras yang mengguyur Kota Bandarlampung, dan sekitarnya sejak Senin (20/2) petang, mengakibatkan luapan air dan banjir yang menggenangi puluhan rumah warga.

Salah satunya adalah di Kecamatan Telukbetung Selatan, di Jln.Ikan Sebelah. Informasi yang dihimpun hujan deras sejak jam 11 malam mengakibatkan Sungai Waybelau, tidak jauh sari permukiman meluap.

Akibatnya air merendam daerah permukiman dengan ketinggian bervariasi sejak 20 centimeter hingga seukuran pinggang orang dewasa.

BACA JUGA:  Anggota Satgas Terkena Pecahan Gorong-gorong Ditangani Denkesyah TMMD 106

Kondisi ini juga terjadi di sekitar Pasar Tamin. Ketinggian air berkisar antara satu meter sampai sekitar mata kaki. Banjir juga terjadi di Kecamatan Telukbetung Utara (TBU) dengan ketinggian 80 cm dan merencam 20 rumah.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana belum ada korban jiwa dalam musibah banjir yang terjadi kali ini.

Namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Mengingat banjir yang merendam kawasan permukiman, mengakibatkan kerusakan pada peralatan elektronik dan kendaraan milik warga.(Afta)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Launching Film BE-ling SMPN 17 Bandarlampung Tuai Apresiasi di Bandarlampung Expo

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG – Setelah lebih dari setahun menunggu, disebabkan pandemi Covid-19, film berjudul BE-ling yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.